Karadenta Clinic - Treatment Asyik Tanpa Rasa Sakit!

14.53

Hai Girls, kali ini aku mau sharing pengalaman pertamaku ke klinik kecantikan dan cobain langsung treatment laser. OMG! Laser? Yup, treatment laser dong. Penasaran? Yuk scroll sampe bawah ;)

Tanggal 25 Mei 2017 lalu, aku datang ke salah satu klinik kecantikan di Bandung, yaitu Karadenta Klinik. Ini bener-bener first time-nya aku datang ke klinik kecantikan karena biasanya aku cuma treatment sendiri di rumah. Menurutku maskeran seminggu sekali udah cukup kok. Tapi mindset aku ternyata salah :-(
Aku baru tahu tentang jenis kulit wajahku, masalah kulit wajahku, cara merawat kulit wajah yang baik dan benar, dan informasi penting lainnya seputar kesehatan kulit wajah setelah aku datang ke Karadenta Clinic. So, tujuan aku menulis artikel ini buat berbagi informasi supaya teman-teman lebih aware sama kesehatan kulit wajah khususnya untuk para pembaca blog setia ala ala-ku <3

 

Cozy Place Clinic

Karadenta Clinic merupakan klinik kecantikan yang mengusung teknologi canggih dan penangan treatment oleh Beauty Therapist Profesional dan bersertifikat dengan biaya yang bersahabat. Baru-baru ini Karadenta Clinic hadir di kota Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Jl. Rereng Wulung No. 27 Bandung (berwarna biru tua).  Lokasinya berada di dalam perumahan Sukaluyu Bandung. Beruntungnya, aku cuma butuh waktu 10 menitan saja dari rumah ke Karadenta Clinic karena lokasi rumahku yang nggak begitu jauh dari klinik tersebut. Yeaay!!

Selain di Bandung, Karadenta Clinic hadir di kota-kota besar lainnya seperti Malang, Surabaya dan Samarinda. Rencananya Karadenta Clinic akan membuka cabang baru di Pamulang. Kita doakan saja semoga Karadenta Clinic membuka semakin banyak cabang baru di kota-kota lainnya aamiin <3
Ruang tunggu Lt. 1 Karadenta Clinic Bandung
Beneran ini ruang tunggunya? Yeay, seperti yang kamu lihat ini ruang tunggu ternyaman, terindah, terbaik yang pernah ada. Selain disediakan fasilitas seperti sofa yang nyaman, buku bacaan, setiap pengunjung yang datang ke klinik ini diberikan minuman juga loh. Waktu itu aku pilih minuman jahe, sewaktu ditawarin dan disuruh milih antara minuman jahe atau teh manis >.<

Ruang tunggu Lt. 1 Karadenta Clinic Bandung
Ini juga masih ruang tunggu di Karadenta Clinic loh. Aku suka banget konsep Karadenta Clinic yang memiliki tema home clinic kekinian ala ala ini. Tempatnya yang instagramable dan sangat anak muda banget bikin klinik ini berbeda dari klinik biasanya.

Cuma di Karadenta Clinic nggak berlaku kalimat "menunggu itu bosan" yang ada malah "menunggu itu fun" berkat fasilitas yang diberikan yang dapat memanjakan pelanggan khususnya "pacar pelanggan yang setia nungguin treatment* wkwk

Btw, Karadenta Clinic memberikan fasilitas "free wifi" supaya abis foto-foto langsung bisa di update di instagram. Biar hits gitu kaya anak jaman sekarang :)) *loh emangnya aku anak jaman kapan bilang begini*wkwk

Ruang tunggu Lt. 2 Karadenta Clinic Bandung
Ternyata sesi foto-foto masih belum berakhir hahaha *tandanya bakal ngespam di instagram :D *
Banyak banget objek foto yang eyecatching di ruang tunggu Karadenta Clinic. Ruangannya cerah jadi foto yang aku ambil semakin baik kualitasnya.

Karadenta Clinic ini berlantai 2. Di lantai 1, ada ruang resepsionis, ruang tunggu, ruang konsultasi, mushola, dapur dan toilet. Sedangkan di lantai 2, ada ruang tunggu yang luas dan nyaman, 3 ruang treatment dan toilet.

Ini dia penampakannya..
Ruang tunggu Lt. 2 Karadenta Clinic Bandung
Ruang tunggu Lt. 2 Karadenta Clinic Bandung
Ruang tunggu Lt. 2 Karadenta Clinic Bandung
Ruang tunggu Lt. 2 Karadenta Clinic Bandung
Ruang tunggu Lt. 2 Karadenta Clinic Bandung

Konsultasi dan Skin Check

Konsultasi dengan Dokter Heni
Setelah puas cekrek-cekrek berbagai gaya dan pose haha, waktunya buat skin check dan konsultasi..
Pertama, aku diminta untuk skin check menggunakan alat Magic Mirror pada wajah bagian depan, samping kanan dan kiri. Alat ini canggih banget, hasil tes kulit wajahku langsung muncul di laptopnya Bu Dokter Heni.
Skin Check menggunakan Magic Mirror
Cara kerjanya, aku hanya menempatkan wajahku dengan posisi dagu menempel pada dudukan yang ada pada alat Magic Mirror ini. Tunggu aba-aba dari Bu Dokter Heni. Rasanya saat wajahku menggunakan alat Magic Mirror ini agak hangat karena sinarnya sangat terang lalu wajahku seperti di foto pake blitz kamera dan proses skin check selesai.

Magic Mirror
Nah, ini dia penampakan Magic Mirror. Mau tahu hasil skin check wajahku?
Apa kamu udah pernah melakukan skin check sebelumnya? Kalau belum, wajib baca post blog ini sampai selesai karena banyak info yang jujur saja kalau aku juga baru tahu setelah datang ke Karadenta Clinic ;)

Hasil Skin Check menggunakan Magic Mirror
Hasil Skin Check menggunakan Magic Mirror
Taraaa.. ini dia hasilnyaa..
Alhamdulillah ternyata penampilan luar wajahku sama dengan usiaku. Sedangkan wajah bagian kiri lebih muda 1 tahun dibanding usiaku dan pada wajah bagian kanan sama dengan usiaku.
Magic Mirror ini mampu mendeteksi UV Spot, UV Acne, UV Moisture, Kerutan, Pori-pori, jenis kulit wajah dan juga usia kulitku

Hasil Analisis Skin Check :
  • Kulit wajahku termasuk tipe kulit wajah kombinasi, yaitu pada bagian T (kening, hidung, dagu) sering berminyak dan pada bagian lainnya (pipi kiri dan kanan) cenderung kering.
  • Berdasarkan analisis dari hasil skin check-ku, aku memiliki UV Spot di bagian bibir dan dekat mata. Kemungkinan saat aplikasi sunscreen, bagian tersebut susah dijangkau jadi nggak terlindungi dari sinar UV. Suncreen dapat melindungi wajah hanya 3-4 jam. Jadi aku harus mengulang pengaplikasian sunscreen setiap 4 jam sekali. Supaya sunscreen tetap melindungi kulit wajah dari sinar UV secara maksimal. Nah gimana dong supaya UV spot yang sudah ada diwajahku bisa hilang? Tenang Girls.. dengan treatment laser, masalah kulit wajah ini bisa teratasi :)
  • Di wajahku masih ada bakteri penyebab jerawat tapi menurut Bu Dokter Heni, bakteri penyebab jerawat yang ada di wajahku hanya ada di bagian permukaan saja. Di lapisan dermis (bagian dalam) sudah tidak ada bakteri penyebab jerawatnya. Alhamdulillah.. Tapi tetap saja aku harus rajin membersihkan wajahku setelah selesai beraktivitas seharian karena wajahku masih rentan ditumbuhi jerawat huhu T_T
  • Kulit wajahku memiliki tingkat kelembaban yang tinggi, yaitu 82%. Mungkin karena aku rajin menggunakan moisturizer sebelum beraktivitas >.< yeay!!
  • Nah aku sedih banget ternyata di wajahku ada bakal-bakal kerutan halus di area mata dan bibir (smile line).
  • Pori-poriku besar di bagian pipi. Tanpa menggunakan Magic Mirror saja pori-poriku sudah tampak jelas huhu. Pori-pori besarku kemungkinan diturunkan dari Ibuku karena salah satu penyebab pori-pori besar bisa terjadi karena turunan dari orang tua. 

All in One Treatment - Refresh Whitening Oxygen

Setelah selesai skin check untuk tahu tipe kulit wajah dan masalah-masalah kulit wajahku, Bu Dokter Heni menyarankan untuk aku melakukan treatment Refresh Whitening Oxygen. Refresh Whitening Oxygen ini dapat membantu mengatasi permasalahan kulit kusam, mencerahkan kulit, dan membantu meratakan warna kulit.

Refresh Whitening Oxygen ada 6 tahap :

  1. Pembersihan Kulit Wajah
Kulit wajahku dibersihkan dengan menggunakan cleanser, soft scrub, facial wash, dan cleansing oil selama kurang lebih 10 menit. Kulit wajah dibersihkan dari sisa makeup yang menempel atau dari debu dan kotoran.

Pembersihan Kulit Wajah
        2.   Black Doll Laser
Pertama kalinya aku mencoba treatment dengan menggunakan laser dan rasanya bener-bener deg-degan :))
Tapi ternyata deg-degannya cuma di awal saja, nggak semengerikan seperti yang aku bayangkan haha
*Btw, aku lagi ngebayangin orang yang lagi ngelas besi, pake kacamata khusus supaya nggak kena cipratan apinya* *maafkan lebay tingkat dewa* >.<

Ternyata rasanya seperti di gigit-gigit semut tapi ada tegangan listriknya. Serius, aku malah ketagihan. Tapi di bagian tertentu (dekat bibir dan area pipi dekat telinga) yang sensitif terasa lebih sakit dibandingkan area lain. Selama di treatment ada bau-bau seperti bau gosong *eits bukan bau masakan gosong yak* mirip seperti bau nyamuk yang disetrum menggunakan raket nyamuk haha. Mungkin rambut-rambut halus yang ada diwajah tertembak laser dan hasilnya ada bau-bau gosong tersebut wkwk :))

Langkah pada treatment ini, setelah wajah dibersihkan kemudian dioleskan nano karbon yang berfungsi sebagai penanda sudah atau belumnya black doll laser ini tertembak. Alat yang digunakan Black Doll Carbon Blast Laser. Karbon yang dioleskan menjadi pecah secara merata menunjukkan bahwa penembakan laser black doll ini berhasil. Proses ini memakan waktu kurang lebih 10 menit.

Fungsi dari treatment Black Doll Laser:
Mematikan bibit jerawat, mengecilkan pori-pori, menyamarkan flek hitam dan noda jerawat, garis halus, serta kerutan.

Black Doll Laser
        3.   IPL Laser

Ternyata treatment laser-nya masih ada lagi Girls. Karena aku memilih treatment yang All in One. Tapi kalau kamu hanya ingin melakukan treatment Black Doll Laser saja atau IPL Laser juga bisa kok :)

Langkah pada treatment ini pertama wajah diolesi gel dingin yang berfungsi sebagai media untuk melindungi wajah dari panasnya sinar IPL. Setelah gel merata di permukaan wajahku, dilakukan penembakan sinar IPL sebanyak 3x (mengelilingi seluruh permukaan kulit wajahku) dengan panjang gelombang yang bertingkat dengan menggunakan IPL Rejuve (Non Infasive Laser). Proses ini memakan waktu kurang lebih 10 menit.

Fungsi dari treatment IPL Laser: untuk merangsang kulit untuk memproduksi kolagen, mengurangi peradangan jerawat dengan mematikan bakteri jerawat, mengurangi flek hitam, memudarkan spider vein, mengurangi bulu halus pada wajah, mencerahkan, dan menghaluskan kulit pada lapisan kulit epidermis.
IPL Laser
        3.   Microdermabrasi

Mikrodermabrasi adalah proses pembersihan wajah setelah menggunakan media gel dingin pada tahap IPL Laser. Proses ini memakan waktu selama 10-20 menit. Proses ini menurutku mirip seperti treatment facial karena komedo dan sel-sel kulit mati bisa terangkat. Rasanya agak sakit dan efek samping setelah treatment ini adalah beberapa area wajah jadi kemerahan. Tenang Girls, dalam beberapa jam wajah kembali seperti semula bahkan lebih cerah dan bersih.

Fungsi dari treatment microdermabrasi: untuk mengangkat sel kulit mati, komedo, jerawat sampai ke dalam pori-pori, menyamarkan garis halus, membuat wajah lebih bersih.
Microdermabrasi
        3.  Oxygen Infusion

Pada tahapan ini wajahku dioleskan serum whitening kemudian Beauty Therapist memintaku untuk memegang stick ultrasound yang berfungsi sebagai penghantar agar serum masuk ke kulit dengan sempurna. Kemudian Beauty Therapist mengoleskan serum dengan alat Oxy Infusion. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

Fungsi dari treatment Oxygen Infusion: untuk menjaga kelembaban, membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, mengangkat sel kulit mati, dan membuat serum terserap kulit secara maksimal.
Oxygen Infusion
        3.  Peel of Mask 

Penggunaan masker adalah tahapan terakhir dari All in One Treatment - Refresh Whitening Oxygen. Jenis masker yang digunakan ada 3 jenis, masker whitening, acne, dan anti aging. Kebetulan aku menggunakan masker whitening :D
Proses ini membutuhkan waktu sekitar 10-20 menit sampai masker mengering dengan sempurna.

Fungsi dari treatment Peel of Mask: untuk menenangkan kulit setelah dilakukan treatment laser, menyegarkan kulit, dan mencerahkan wajah.
Peel of Mask

 BEFORE - AFTER

Before - After Treatment
Yeay, seneng banget mencoba treatment All in One - Refresh Whitening Oxygen di Karadenta Clinic Bandung. Setelah treatment, rasanya kulit wajahku seperti lahir kembali. Kulitku lebih halus, lebih cerah dan lebih ringan. Bebas dari komedo!!
Beberapa hari setelah treatment, kulitku jadi semakin cerah, bersih dan sehat. Fresh banget rasanya setelah mencoba treatment laser. Ini pertama kalinya aku melakukan treatment laser dan alhamdulillah nggak ada efek samping sama sekali >.<

Btw, buat temen-temen yang ingin mencoba All in One Treatment, Karadenta Clinic memberikan diskon 50% dari harga normal Rp. 1.000.000 hanya Rp. 500.000. Yeaaay!!
Sudah termasuk skin check, konsultasi dan treatment :D
Karadenta Clinic Bandung
Please kindly click this:
Like Fanpage Facebook: Karadenta Aesthetic Clinic
Follow Twitter: @karadentaclinic
Visit Website: http://karadentaclinic.com/
Follow Instagram: @karadentaclinic

Yuk follow dan likes Karadenta Clinic karena banyak info terbaru tentang treatment dan produk skincare-nya.

Karadenta Clinic Bandung ditangani oleh Beauty Therapist yang sudah bersertifikasi, alat yang digunakan canggih, higienis dan minim rasa sakit serta tempatnya sangat nyaman & instagramable.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku hihi :)

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us