Masami Shouko Professional Limited Edition

09.44

Hai, Girls.. gimana weekend-nya nih? Kalau weekend aku sih alhamdulillah produktif syekali cyin sampai saking lelahnya ini mata tinggal 5 watt haha >.<

Sebelumnya pasti banyak yang bertanya-tanya, apa sih barang yang wajib dimiliki sama beauty blogger? Dari namanya aja "beauty" udah pasti makeup adalah barang yang wajib banget dimiliki. Tapi, ada yang perlu diperhatiin sebelumnya, yaitu tools seperti brush yang digunakan untuk aplikasiin makeup. Tools untuk aplikasiin makeup itu semacam senjata dan makeup itu pelurunya. So, makeup akan bisa digunakan dengan baik kalau ada tools yang memadai.

Disini aku mau membahas sedikit mengenai brush yang baru aku beli bulan lalu. Setelah keliling-keliling PVJ Bandung, akhirnya aku memutuskan membeli Masami Shouko Professional Limited Edition Soft Touch Brush Set in Tangerine. Harganya Rp. 898.900. Diskon 20% jadi sekitar Rp. 712.000. Penasaran? ini dia penampakannya :D
Masami Shouko Proffesional Brush Set in Tangerine
Brush set ini terdiri dari 9 brush yang berwarna peach dengan brush holder-nya. Kenapa sih aku pilih Masami Shouko Professional Brush Set ini buat dibeli? Karena brush set ini terdiri dari brush-brush yang bakal sering banget digunakan sehari-hari. Untuk lebih jelasnya, kuy baca sampai bawah ya! >.<

1. Powder Brush

Powder Brush
Brush yang ukurannya paling besar ini digunakan untuk pengaplikasian powder/ bedak. Tips untuk mendapatkan hasil akhir yang natural dari penggunaan bedak padat atau two way cake adalah menggunakan brush. Sedangkan untuk bedak tabur, cukup dengan penggunaan spon bedak saja. Pengaplikasian sponnya di tap-tap saja ya, Girls.

2. Contour Brush

Contour Brush
Contour brush ini memiliki ujung yang miring yang berfungsi untuk memudahkan saat pengaplikasian contouring bagian wajah. Untuk contouring ada 2 jenis, contouring dalam dan luar. Contouring dalam biasanya dilakukan agar mendapatkan makeup yang lebih glamour. Contour dalam biasanya menggunakan contour yang berbentuk cair/ liquid. Tahapan contouring dalam ini setelah pengaplikasian foundation. Sedangkan contouring luar digunakan untuk mempertegas contouring dalam. Tapi untuk daily makeup, biasanya aku hanya menggunakan contouring luar. Contour luar berbentuk powder.

3. Foundation Brush

Foundation Brush
Brush ini digunakan saat pengaplikasian foundation/ bb cream/ cc cream. Tapi kekurangan menggunakan brush dalam pengaplikasian foundie ini hasil akhirnya akan ada garis-garis. Nah tips untuk menghilangkan garis, aku menggunakan beauty blender dengan cara di tap-tap pada bagian yang ada garis-garisnya.

4. Medium Blending Brush

Medium Blending Brush
Brush ini digunakan untuk nge-blending eyeshadow. Biasanya aku menggunakan brush ini untuk blending eyeshadow yang aku jadikan sebagai base-nya.

5. Small Shader Brush

Small Shader Brush
Brush yang satu ini digunakan saat pengaplikasian shading pada hidung. Untuk shading hidung, jangan takut kalau shading-nya terlalu gelap, blend saja supaya warnanya tampak natural. Dan finishing-nya aku menggunakan jari supaya hasil akhirnya lebih natural.

6. Tapered Blending Brush

Tappered Blending Brush
Brush ini digunakan pada kelopak mata bagian luar yang berfungsi untuk membentuk pola eyeshadow yang diinginkan. Sangat memudahkan sekali apabila menggunakan brush ini untuk membuat smokey eyes look.

7. Eye Blending Brush

Eye Blending Brush
Eyeshadow yang indah itu kuncinya pada saat nge-blend. Brush ini sangat memudahkan untuk blending eyeshadow supaya terlihat ada gradasi warna.

8. Eybrow/ Eyliner Brush

Eyebrow Brush
Brush yang beerukuran kecil dan memiliki ujung yang miring dan runcing adalah eyebrow brush. Alis yang cetar bisa dibuat menggunakan brush ini loh. Masami Shouko Brush Set memiliki brush yang soft tapi nyaman digunakan dan bukan yang lembut-lembut banget tapi nggak kasar. Karena brush yang terlalu lembut juga nggak bagus karena makeup-nya bisa nempel di brush dan bukan nempel di wajah. Alhasil jadi boros dalam penggunaan makeup huhu

9. Pencil Brush

Pencil Brush
And last but not least, pencil brush ini aku pakai untuk pengaplikasian eyeshadow di bagian bawah mata. Bentuknya yang kecil memudahkan untuk menjangkau bagian yang sulit dijangkau seperti sudut-sudut mata.

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us