CAROUSELL - I`M SELLING MY PRELOVED & NEW STUFF

01.14

www.carousell.com/suliantiindah
Hai Girls, apa kabarnya nih? masih lancar puasanya? Kalau aku sih udah bocor di hari-hari terakhir :(
Nggak kerasa ya tinggal beberapa hari lagi menuju Hari Raya Idul Fitri. Kira-kira apa saja yang harus dipersiapkan untuk menyambut hari lebaran nanti?
  1. Baju baru? "done"
  2. Kue lebaran? "done"
  3. Opor ayam dan ketupat? "soon"
  4. Beres-beres rumah a.k.a lemari??
Nah, aku baru aja selesai beres-beres lemari dan seisi kamar. Ternyata lumayan banyak makeup yang masih disegel dan belom pernah dipakai. Aku juga nemuin baju yang jarang banget dipakai *malah sampe lupa kalau punya baju itu haha* :))

www.carousell.com/suliantiindah
Sayang banget jadinya lihat makeup yang belom sempet dipakai dan dibiarin gitu aja, keburu expired kalau lama-lama didiemin di makeup case. Alhasil sebagian aku bikin giveaway untuk followers-ku di instagram dan sebagian lagi aku kasihkan ke mama, kaka ipar, tetangga, temen dan saudara-saudaraku yang lain. Tapi anehnya malah nambah terus makeup-ku kaya "mati satu tumbuh seribu" gitu haha

Giveaway makeup @suliantiindah
Giveaway makeup @suliantiindah
Beberapa waktu yang lalu, aku sempet lihat postingan temenku, Nelly di instagram, dia lagi jualan barang-barang preloved miliknya. Ternyata manfaat menjual barang preloved itu banyak banget. Bisa bikin orang lain happy karena beli barang dengan harga miring dari seller. Dan sebagai seller, seneng rasanya karena barang-barangnya jadi lebih bermanfaat dan nggak mubazir lagi :)

Pada akhirnya aku berfikir untuk mempreloved barang-barang seperti baju dan makeup. Anyway, buat yang belum tau arti kata preloved. Preloved sebenarnya hanya istilah saja, sama seperti preowned. Hanya saja istilah ini lebih halus ketimbang menggunakan kosakata barang second, apalagi barang bekas. Barang second atau bekas mengandung kesan barang yang dijual tidak berkelas. Beda dengan preloved :D

Setelah aku tanya sana sini, akhirnya aku berhasil nemuin aplikasi yang cocok untuk berjualan barang preloved ataupun barang baru. Yup, CAROUSELL!

CAROUSELL adalah aplikasi yang tersedia di smartphone yang bisa digunakan untuk menjual atau membeli barang. Barang yang tersedia sangat beragam, ada Electronics & Gadgets, Photography, Preloved Men`s Fashion, Preloved Women`s Fashion, Parents/ Babies & Kids, Health & Beauty, Olshop Fashion, Luxury, Books & Stationery, Video Gaming, Food & Beverages, Design & Craft, Sporting Gear, Toys & Board Games,Vintage & Antiques, Music & Other Media, Motorbikes, Cars, Auto Acc & Others, Property, Furniture & Home, Gardening & Plants, Kitchen & Appliances, For Pets, J-POP & J-Culture, K-Wave, Tickets & Vouchers, Community, Looking For, Everything Else.

So, tinggal klik saja fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya aku sedang mencari makeup. Jadi aku pilih dan klik fitur "health & beauty".

Aku pilih CAROUSELL di playstore karena aku lihat rating dan orang yang mendownload aplikasinya juga banyak. Akhirnya download aplikasi ini dan langsung ngumpulin barang-barang yang akan aku jual, sempet ngintip preloved teman-teman lainnya lumayan racun juga loh karena dijual dengan harga yang oke banget!
CAROUSELL APP
www.carousell.com/suliantiindah via website
search suliantiindah di carousell aplikasi buat yang mau lihat jualanku :)
Buat yang mau beli preloved aku, kamu bisa download aplikasi CAROUSELL di playstore terlebih dahulu. Ada beberapa barang yang aku jualin dan rata-rata masih baru semuaaa loh tentu dengan harga yang oke banget ^^

Kalau kamu punya barang preloved yang masih bagus atau barang baru yang belum terpakai, aku saranin buat jualan di CAROUSELL. Aplikasi CAROUSELL ini memberikan kemudahan dalam berbelanja atau berjualan melalui sebuah aplikasi karena fitur-fitur yang ada di aplikasi CAROUSELL ini simple dan mudah dipahami. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan menu chat dan inbox untuk memudahkan pembeli melakukan personal chat dengan penjual tanpa harus bertukar nomor telepon/ WA/ ID line.

CARA MEMBELI BARANG DI CAROUSELL

Selain bisa menjadi penjual, aku juga bisa menjadi pembeli loh. Banyak banget preloved yang masih good stuff dengan harga yang oke banget bikin aku tergiur buat shopping juga >.< hehe
Supaya nggak bingung untuk membeli barang via aplikasi CAROUSELL, aku kasih tahu caranya..
  1. Download aplikasi CAROUSELL di Play Store atau Apps Store.
  2. Login melalui via Facebook *supaya lebih mudah
  3. Pilih barang yang kamu inginkan tentunya dan klik gambar barang tersebut
  4. Ada menu love, chat dan buy now. Menu love untuk menyukai barang yang kamu suka. Menu chat untuk personal chat dengan penjual sekaligus bisa membuat penawaran harga. Menu buy now untuk membuat penawaran harga dan deal.
  5. Apabila penarawan sudah di accept oleh penjual, maka "deal" dan proses jual beli selesai.
Menu Love, Chat, Buy Now di Aplikasi Carousell
Nah, kamu pasti udah paham caranya buat beli barang di aplikasi CAROUSELL ini kan? Mudah, aman dan nyaman berbelanja melalui aplikasi CAROUSELL dengan banyak pilihan barang yang beragam. Semakin beragam barang yang tersedia, semakin banyak pula seller atau buyer yang mencoba menggunakan aplikasi ini :D

Apakah kamu ingin mencoba untuk berjualan juga? Baiklah, aku kasih tahu cara berjualan di aplikasi CAROUSELL ini :D
Simple ko, simak caranya berikut ini..

CARA MENJUAL BARANG DI CAROUSELL

Cara Menjual Barang di Carousell
  1. Download aplikasi CAROUSELL di Play Store atau Apps Store.
  2. Login melalui via Facebook *supaya lebih mudah
  3. Masukan foto barang yang akan kamu jual, bisa menggunakan foto dari galeri handphone atau foto langsung barang tersebut
  4. Isi keterangan barang seperti kategori barang, item (deskripsi barang), price, dan meet-up (lokasi COD), atau mailing or delivery (Pengiriman barang).
  5. List It, Done! Kamu akan menerima email dari Carousell bahwa barang yang dijual berhasil terdaftar di Carousell. Yeay!

Why I Love <3 

  • Download aplikasinya gratis
  • Mudah digunakan dan dipahami
  • Pilihan barang beragam dan fitur-fitur yang diberikan pun sangat membantu
  • Bisa sekaligus menjadi penjual dan pembeli
  • Berjualan mudah karena hanya upload dan isi keterangan.
  • Ada fitur make offer untuk membuat penawaran secara langsung dengan penjual
  • Ada fitur chat & inbox yang memudahkan pelanggan untuk personal chat.

Why I Hate </3 

  • Belum menemukan kekurangannya. Semoga semakin banyak penjual dan pembeli yang menggunakan aplikasi CAROUSELL. Sukses selalu Carousell! :)
Please kindly click this:
Like Fanpage Facebook: Carousell
Follow Twitter: @carousell_id
Visit Website: www.carousell.com/
Follow Instagram: @carousell.id
Akun Carousel-ku: www.carousell.com/suliantiindah 

Selain banyak info tentang barang preloved yang masih good stuff atau new stuff, CAROUSELL juga sering mengadakan kuis dan promo di akun instagram dan facebook-nya. Semoga review ini bermanfaat. Terimakasih sudah mengunjungi blog aku hihi :)

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us