Produk Make up Make Over, Piihan Beauty Blogger

08.59

Hi Girls, selamat ber-weekend ria ya! Selagi besok tanggal merah, nggak ada salahnya buat kepo-kepo review dari aku tentang produk yang lagi hits banget dikalangan Beauty Blogger Indonesia. Yup, tentunya kamu udah nggak asing lagi sama brand kecantikan lokal "Make Over" yang dinaungi oleh PT Paragon Technology and Innovation yang juga menaungi Putri, Wardah, dan Emina. Bahkan aku pernah mencoba melamar pekerjaan loh ke perusahaan ini, namun sayangnya belum berjodoh :')

Ok, jangan terlalu fokus sama kegalauan karena nggak bisa bergabung dengan PT Paragon, percayalah aku tetap jadi pelanggan setia produk-produk kecantikannya. Karena kualitas produknya yang baik dan selalu mengikuti tren perkembangan jaman (kekinian) dan mampu melahirkan produk yang kualitasnya high end dengan harga yang ekonomis.

Beruntungnya aku mendapatkan project ini dari Clozette Indonesia sehingga aku bisa mencoba langsung produk Make Over. Thank you so much Clozette Indonesia <3
Penasaran kan pastinya, produk apa saja yang aku dapat dari project ini? Yuk keep scroll sampai bawah :)

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Jujur, baru pertama kali aku punya foundation dalam bentuk powder. Karena biasanya foundation yang aku punya dalam bentuk liquid (cair). Keunggulan produk ini praktis banget saat digunakan karena sama seperti menggunakan bedak. Ini dia penampakan foundation-nya :D

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Packaging

Dominan warna hitam dengan tulisan berwarna silver merupakan ciri khas dari brand Make Over. Menggunakan bahan plastik doff yang berkualitas tinggi, Make Over Powerstay Foundation ini memiliki 1 buah cermin yang sangat berguna untuk touch up dan tersedia tempat puff pada bagian bawah Powder Foundation ini. Dibanderol dengan harga Rp. 188.000,- produk ini dijamin membuat penampilanmu semakin flawless dengan hasil akhir matte yang memukau. Ukuran produk 12 g dan tersedia dalam 8 shade warna. Warna yang aku dapatkan adalah C21 Pink Ivory.

Tekstur

@suliantiindah menggunakan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation
Tips dari aku saat menggunakan Matte Powder Foundation ini:
  • Untuk  mendapatkan coverage yang tinggi, aplikasikan pada seluruh bagian wajah dengan menggunakan puff.
  • Untuk digunakan sehari-hari (coverage sedang), cukup gunakan brush untuk hasil yang lebih natural. Aplikasikan secara merata dengan gerakan memutar dari bagian tengah wajah ke bagian luar.
Review saat pertama kali menggunakan Matte Powder Foundation ini magic banget. Awalnya aku meragukan coverage-nya bisa menutupi noda hitam diwajah karena aku kira hanya seperti bedak biasa, ternyata aku salah banget udah underestimated sebelum mencoba. Coverage-nya bagus banget sama seperti aku menggunakan foundation cair. Mampu menutupi noda hitam bekas jerawat dan kekurangan wajah lainnya. Apabila kamu merasa terlalu tebal dalam pengaplikasiannya, cukup disapukan dengan menggunakan brush dan hasilnya akan sesuai dengan yang kamu harapkan. Pertama kali coba produk ini aja udah bikin aku kesenengan karena nggak percaya bisa sebagus ini coverage-nya. 

Eksperimen menggunakan Matte Powder Foundation ini seharian, hasilnya tetap ok dan sangat mampu mengontrol produksi minyak di wajah. Tipe kulit wajah-ku yang termasuk berminyak, kadang bikin makeup cepet luntur atau malah jadi caked. Nah foundation ini keren banget bisa membuat wajahku aman seharian dan bebas kilap ;)

Make Over ini di-claim diciptakan dengan pigmen warna berteknologi tinggi, formula powder ini memberikan coverage sedang hingga tinggi yang dapat meratakan warna kulit, menghasilkan tampilan kulit mulus. Mengandung mikropartikel, soft focus agent dan oil absorber memberikan hasil yang matte, halus dan tahan lama. Produk ini dapat menyatu dengan baik dengan kulit wajah juga dapat menyamarkan pori-pori dan garis halus. Cocok untuk digunakan kulit normal sampai berminyak.

Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder

Awal aku belajar make up, aku heran dengan make up yang diaplikasikan oleh MUA profesional selalu terlihat awet, tahan lama dan sangat flawless meskipun model yang didandani terpapar langsung oleh lampu sorot yang dapat membuat wajah menjadi berminyak atau berkeringat. Ternyata salah satu rahasia yang digunakan oleh MUA adalah mereka menggunakan produk yang mampu mengunci make up di wajah sehingga make up lebih tahan lama dan flawless. Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder ini merupakan bedak tabur dengan coverage ringan dan warna translucent ini dapat digunakan untuk semua jenis warna kulit.

Didesain untuk "mengunci" dan mempertahankan make up, terutama make up cair dan krim dengan menyerap minyak berlebih untuk mengurangi kilap sehingga menghasilkan tampilan wajah yang matte dan tahan lama. Dengan tekstur yang lembut dan efek soft focus yang menyamarkan tampilan garis-garis pada wajah juga cocok untuk touch up.

Cara Pakai

  • Gunakan setelah foundation atau concealer.
  • Sapukan ke wajah menggunakan Make Over Powder Brush dengan gerakan memutar untuk hasil yang lebih soft-focus.
  • Fokus pada bagian wajah yang cenderung berminyak seperti pada bagian dahi, hidung, dan tulang pipi.
Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder bisa digunakan untuk semua jenis warna kulit karena bedak tabur ini tidak mengandung warna alias transparan. Berukuran 11 g, produk ini dibanderol dengan harga Rp. 126.000,-

Make Over Professional Make up Brush

Make Over Powder Brush
Ciri-ciri brush yang baik adalah brush yang mampu kembali ke bentuk semula apabila ditekan dengan  jari. Brush yang sangat lembut bukan ciri-ciri brush yang baik karena brush yang "sangat" lembut dapat membuat make up menempel pada brush sehingga bisa jadi boros make up. Make Over Brush ini memliki rambut-rambut yang termasuk kategori sedang, pas. Nggak terlalu lembut dan nggak kasar. Nyaman banget pokonya saat digunakan dan nggak bikin make up menempel lebih banyak pada brush.

Brush ini dibanderol dengan harga Rp. 139.000,- menurutku ini cukup worth it karena brush nya sangat berkualitas, tahan terhadap goresan dan nyaman saat digunakan. Brush ini bisa digunakan untuk touch up, aplikasikan bedak tabur atau powder foundation, atau bisa juga digunakan untuk Blush On Brush.

Make Over Ultra Hi - Matte Lipstick

Last but not least, ini dia produk yang paling banyak diminati oleh Beauty Blogger. Yup, Lipstick. Karena aku nggak bisa hidup jika aku cuma punya 1 lipstick. Lipstick menurutku adalah salah satu gambaran kepribadian bahkan mood seseorang. Jadi, wajar kalau setiap perempuan memiliki lebih dari 2 lipstick yang dibawa di tas mereka hehe >.<

Lipstick ini memiliki hasil yang matte, nggak bikin kulit bibir menjadi kering, nggak transfer juga ke makanan atau gelas saat minum. Shade yang dimiliki pun sangat beragam. Kebetulan aku mendapatkan warna 024 Petite yang sangat pas untuk dijadikan base ombre lips.

Ini dia penampakan aku saat menggunakan Make Over Ultra Hi - Matte Lipstick..
Make Over Ultra Hi - Matte Lipstick
Please kindly click this:
Follow Instagram: @makeoverid
Subscribe Youtube: Make Over 
Follow Instagram: @clozetteid
Visit Website: https://www.clozette.co.id/ 
Follow Instagram: @suliantiindah

Selain banyak info tentang produk terbaru dari Make Over dan Clozette ID, juga sering mengadakan giveaway di akun instagram dan facebook-nya. Semoga review ini bermanfaat. Terimakasih sudah mengunjungi blog aku hihi :)

Sayonara minna san :)

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us