Max Factor Makeup Competition at TSM Bandung

07.54

Max Factor Miracle Workers

Hai Girls! Kali ini aku mau sharing pengalaman pertamaku cobain hal baru yang bikin deg-degan dan mules T_T
Serius loh aku mules beberapa hari sebelum hari-H, karena aku punya trauma waktu kecil pernah dimarahin guru SD yang killer, gara-gara itu tiap kali aku deg-degan atau takut sama sesuatu hal, ujung-ujungnya jadi pengen poop >.<
Apa kamu juga ngalamin hal kaya aku? Haha Kalo iya, yeeay aku ada temen :p
Next, pengalaman pertamaku cobain yup dari judulnya saja udah ketebak "makeup competition" ini bener-bener luar biasa.

Keseruan makeup competition with Max Factor

Jadi gini ceritanya, satu minggu sebelum acara dimulai aku dihubungi oleh pihak Max Factor. Dari awal diminta jadi peserta buat berpartisipasi dalam acara makeup competition. Pas baca chat-nya aja udah bikin aku keringet dingin haha :))
Setelah aku dikasih brief tentang seputar acara makeup competition, ternyata beberapa peserta yang sudah dihubungi hanya akan dipilih 4 orang saja.

Jeng jeng jeng....
Tiba-tiba ada mention dan tag di notifikasi instagramku. Ulala.. aku jadi salah satu beauty blogger yang terpilih. Perasaanku antara senang dan sedih bercampur aduk dan rasanya makin mules wkwk :))
Peserta Max Factor Makeup Competition
Aku bersama 3 beauty blogger kece, yaitu Hani Hikaru, Tika Mallory, dan Christin Bunady yang terpilih sebagai peserta Max Factor Makeup Competition.

"Hidup itu perpindahan dari deg-degan yang satu ke deg-degan yang lain" kata seorang temenku hihi.
Jadi inget waktu sidang skripsi yang deg-degan nggak karuan, terus deg-degan pas interview kerja dan sekarang deg-degan bakal ditontonin banyak orang. OMG T_T

Lanjut lagi ya Girls, sebelum hari-H (re: sebelum pengumuman pemilihan peserta makeup competition malahan haha) aku udah nyiapin peralatan yang harus dibawa. Karena nggak diperbolehkan membawa makeup selain dari brand Max Factor, peserta hanya diperbolehkan membawa brush, spon atau beauty blender. Minggu, 09 April 2017 aku berburu brush di PVJ Bandung. Kebetulan brush dari brand Masami Shouko lagi diskon 20%, warnanya pink pas banget sama warna kesukaanku dan brush set-nya termasuk brush utama atau sering dipakai (ada 9 brush tapi nggak akan aku bahas disini ya. nanti aku akan review lebih lanjut untuk detail brushnya). Akhirnya aku beli brush favoritku. Yeaaaay!!

Selain persiapan beli brush, aku juga rajin nonton tutorial makeup di youtube. Mulai dari tutorial pengaplikasian foundation, concealer, countour, highliter, tutorial bikin alis cetar, makeup mata, shading hidung, dan finishing.

Alhamdulillah berkat partisipasi di acara ini aku jadi beli brush baru, nambah ilmu baru seputar makeup khususnya countoring.

Hari H akhirnya datang juga.
Bandung, 15 April 2017 aku udah persiapin diri dari pagi padahal acaranya sore hari hehe. Aku juga udah menghubungi modelku, Soffi Marshushi. Sekitar jam setengah 3 sore, aku berangkat ke Trans Studio Mall Bandung.

Cukup kaget juga ternyata ada panggung yang dikelilingi sama booth makeup dari berbagai brand. Ternyata memang benar, panggung itu tempat makeup competition nanti. Hwaaaaa deg-degan :((

Acara dibuka oleh MC cantik berbaju putih ini dan disebelahnya ada Kak Fey Firmansyah (Makeup Artist Professional) seebagai juri

Soffi lagi bobo cantik sambil dimakeupin :D

BEFORE

Before (credit: ci winda) thank you >.<

AFTER

Soffi Marshushi

Dari kiri ke kanan (Kak Fey sebagai juri, modelnya Teh Hani, Teh Hani, Ci Christin, modelnya Ci Christrin, modelnya Teh Tika, Teh Tika, Soffi, Me, Juri, dan kaka MC.
Aku dan modelku yang mirip Raisa hihi. Thank you udah jadi modelku Sof :)
Walaupun aku belum menang tapi dari acara ini aku dapet pengalaman baru sekaligus pelajaran yang berharga. Semoga di acara yang lain aku bisa berkesempatan menjadi pemenangnya hihi aamiin ^^
  • Penggunaan makeup hanya untuk mengoreksi kekurangan wajah, jangan menggunakan makeup secara berlebihan.
  • Apabila bagian mata yang difokuskan, bagian bibir sebaiknya menggunakan lipstik yang berwarna nude. Lipstik pada bibir harus merata baik saat model tersenyum atau diam. Nggak boleh ada gap yang nggak dipoles lipstik.
  • Seorang MUA harus bisa membaca karakter seorang modelnya. Misalnya modelku memiliki wajah yang panjang jadi sebaiknya penggunaan model kerudung jangan yang membuat wajahnya terlihat semakin panjang atau jangan membuat alis yang terlalu tegas.
  • Makeup yang tampak sempurna itu berawal dari kulit wajah yang indah dan terawat. Jadi seorang MUA harus membuat tampilan seorang model yang memiliki kulit wajah yang flawless dan sehat agar penampilannya semakin memukau caranya dengan menggunakan Max Factor Miracle Match Foundation.
  • Penggunaan foundation yang tepat dan sesuai dengan warna kulit itu caranya kita bisa memilih foundation yang lebih gelap 1 tingkat dibandingkan dengan warna kulit.
Please kindly click this:
Like Fanpage Facebook: Max Factor Indonesia
Follow Twitter: @maxfactorid
Visit Website: www.maxfactor.com
Follow Instagram: @maxfactorindonesia

Selain banyak info tentang makeup, Max Factor Indonesia juga sering mengadakan kuis dan promo di akun twitter, instagram dan facebook-nya. Semoga review ini bermanfaat. Terimakasih sudah mengunjungi blog aku hihi :)

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us