Get Ready with Ovale Micellar Cleansing Water

05.27

Get Ready with Ovale Micellar Cleansing Water
Hi Girls, hari ini aku akan review produk yang lagi "must have item" buat pecinta make up seperti aku. Penasaran kan sama produknya? Yup, aku kasih bocoran kalau produk ini merupakan produk lokal dibawah naungan PT Kino Indonesia. Bisa ditebak? Yeay, finally brand ternama Ovale, mengeluarkan produk Ovale MicellarCleansing Water. Micellar water ini merupakan pembersih make up berbahan dasar air yang dapat membersihkan wajah dengan sekejap, mencerahkan kulit wajah secara natural, dan pastinya aman untuk kulit sensitif sehingga bisa digunakan setiap hari.
Ovale Micellar Water

Pernah lihat orang yang suka ber-make up saat tanpa menggunakan make up sama sekali alias bare face? Aku sering banget lihat kulit wajah temen-ku khususnya pada kulit area mata lebih gelap dari warna kulit sekitarnya atau pada kulit sekitar bibir tampak lebih gelap dari warna bibir alaminya. Sayang banget rasanya kalau make up malah bikin kulit wajah jadi nggak sehat dan bahkan bisa menimbulkan jerawat. Supaya hal itu nggak terjadi, kita harus rajin membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian.
Micellar Water adalah salah satu produk pembersih wajah berupa air yang terdiri dari micelles atau molekul kecil berbentuk bulat dari minyak pembersih. Micelles ini lah yang membuat segala jenis kotoran, debu, dan make up terangkat dengan sempurna. Nah pasti muncul pertanyaan, apakah Micellar Water sama dengan toner? Jwabannya, ternyata Micellar water berbeda dengan toner. Perbedaan Micellar Water dengan toner adalah micellar water tidak mengandung alkohol, sehingga tidak menimbulkan sensasi apapun. Rasanya sama seperti membasuh wajah dengan air tetapi menjadikan wajahmu bersih seketika.
So, aku sudah lama sekali menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water ini. Sejak bulan Januari 2018, aku sudah menggunakan OvaleMicellar Cleansing Water. Pertama kali aku tahu produk ini dari official instagram-nya Ovale yang pada saat itu sedang memperkenalkan produk barunya, Ovale Micellar Cleansing Water.
Varian Ovale Micellar Cleansing Water
Ada 2 jenis varian Ovale Micellar Cleansing Water, perbedaan keduanya ada pada kandungan produk, yaitu varian Ovale Micellar Cleansing Water yang terdapat kandungan Magnolia Extract. Sedangkan varian lainnya terdapat Magnolia Extract dan Green Tea Extract.
Ovale Micellar Cleansing Water with Magnolia Extract

Ovale Micellar Cleansing Water with Magnolia & Green Tea Extract

  • Varian Ovale Micellar Cleansing Water with Magnolia Extract mampu membuat kulit lebih cerah dan berseri alami. Sedangkan Ovale Micellar Cleansing Water with Magnolia & Green Tea Extract mampu mencerahkan kulit wajah dan mencegah timbulnya jerawat di wajah (cocok digunakan untuk kulit bermiyak dan berjerawat).
  • Kandungan Bunga Magnolia yang terdapat pada kedua varian merupakan bahan alami yang mampu mencerahkan kulit wajah.
  • Kandungan Teh Hijau sebagai anti oksidan yang membantu merawat kulit berjerawat.
  • Yang terpenting dari produk ini adalah sudah teruji secara hypoallergenic dan dermatologis yang efektif membersihkan sisa make up dan kotoran di kulit wajah, kulit sekitar mata, dan bibir tanpa perlu dibilas sehingga aman untuk kulit sensitif.
  • Aman digunakan setiap hari untuk membersihkan daily make up.
  • Tidak mengandung alkohol dan fragrance.
Packaging Ovale Micellar Cleansing Water
Ovale Micellar Cleansing Water memiliki varian yang berwarna pink dan berwarna hijau. Packaging yang aman dan praktis menggunakan botol dengan kualitas plastik yang baik, isi produk terlihat transparan dari luar.
Ovale Micellar Cleansing Water

  • Ada 2 warna, pink dan hijau dengan desain yang eyecatching, simple dan menarik.
  • Packaging menggunakan botol plastik dengan kualitas yang baik. 
  • Tutup sangat rapat, nggak khawatir produk bocor. Tutup dibuka dengan cara di flip
  • Tersedia dalam 2 ukuran, 100 mL dan 200 mL.
  • Harga Ovale Micellar Cleansing Water 200 mL sekitar IDR 34.000,-
  • Mudah dibawa kemana-mana. Sangat Travel friendly ditambah dengan adanya ukuran 100 mL.
  • Terdapat keterangan produk pada bagian belakang botol. 
  • Dapat di beli di offline store (supermarket, mini market, atau toko kosmetik lainnya) dan online store.


Cara Pakai Ovale Micellar Cleansing Water
@suliantiindah

  • Tuang Ovale Micellar Cleansing Water pada kapas.
  • Usapkan pada area wajah yang ingin dibersihkan. Usahakan dengan gerakan dari bawah ke atas agar kulit wajah tetap kencang. Dan gerakan memutar secara perlahan untuk membersihkan sisa make up di area mata.
  • Dapat digunakan pada pagi dan malam hari. Tanpa dibilas dengan air.

Conclusion
@suliantiindah


Selama aku menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water, kulit wajahku tampak sehat, nggak bikin kulit jadi kering karena Micellar Water ini non alkohol. Untuk membersihkan make up di wajah khususnya di bagian mata, butuh diaplikasikan beberapa kali. Karena make up pada mata menggunakan produk waterproof yang umumnya agak sulit dibersihkan. Ini terbukti dimana Ovale Micellar Cleansing Water nggak mengandung alkohol, hanya berbahan dasar air. Sehingga butuh pengulangan untuk membersihkannya. Di bagian wajah yang lain (bagian pipi, kening, dagu dan hidung) sangat mudah dibersihkan. Sekali oles, make up langsung hilang. Biasanya kalau nggak cocok sama produk pembersih wajah, kulit muka-ku langsung merah-merah seperti digigit nyamuk tapi saat pakai Ovale ini alhamdulillah sangat cocok dan nggak bikin perih saat membersihkan make up di area mata ;)

Selain banyak info tentang produk terbaru dari Ovale, Ovale juga sering mengadakan kontes kuis dan promo di akun instagram-nya. Semoga review ini bermanfaat. Terimakasih sudah mengunjungi blog aku hihi :)

@suliantiindah
Sayonara minna san :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Bagussss ya Micellar Water nya Ovale ❤❤❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus kaa. Ga perih di mata sama harganya terjangkau juga 😉😁

      Hapus

Follow Us