Review Produk Baru Catrice Cosmetics

13.32


Hai Guys, punya resolusi buat tahun 2019? Misalnya "pengen punya kamera baru atau make up baru atau kendaraan baru" yang pertama kali disebutin adalah wish list aku dari tahun lalu yang belum kesampaian >.<
Bantu doanya semoga terkabul aamiin.. *yang doain didoain balik supaya banyak duit* haha
Well, punya wish list ingin beli make up baru? Kali ini aku akan sharing seputar make up yang lagi happening banget karena baru launching
Produk baru Catrice Cosmetics
Pada kenal nggak nih sama Catrice Cosmetics sebelumnya? Pasti banyak banget yang udah cobain highlighter-nya. Kalau aku udah cobain concealer dan bagus parah! Padahal harganya IDR 40k (beli waktu ada sale :p)

Catrice Cosmetics merupakan brand kosmetik asal Jerman dengan kualitas baik tapi harga "miring". Produk yang dipasarkan sangat beragam dan lengkap banget, mulai dari primer, foundation, concealer, bedak, blush on, pensil alis, mascara, browcara, eyeshadow, highighter, lipstick dan lip butter. Nah, aku akan bahas beberapa produk Catrice Cosmetics yang aku punya :)

1. Produk yang diaplikasikan sebagai base make up

Catrice Cosmetics

 a. Catrice Cosmetics Prime and Fine Poreless Blur Primer

Secara packaging, Catrice Cosmetics memiliki keunggulan dengan menggunakan tube yang ramping (travel friendly), menggunakan doff case sebagai lapisan packaging-nya yang bikin nggak khawatir tergores. Soalnya aku sayang banget sama make up-ku dan sedih kalo ada yang kegores-gores body luarnya T_T
Pada bagian depan tube tertera nama produk dan pada bagian belakang tube tertera kandungan produk, definisi produk dan cara penggunaannya dalam bahasa Inggris. Tulisan pada produk sangat jelas ditambah ada sticker dengan berbahasa Indonesia buat ngejelasin tentang kegunaan dan cara pakainya. Produk ini sudah teruji secara dermatologis.

Catrice Prime and Fine Poreless Blur Primer ini mampu menutupi pori-pori yang besar sehingga hasil make up menjadi lebih smooth dan tahan lama.
Harga yang ditawarkan pun terjangkau, yaitu IDR 95.000,- dengan ukuran 30 mL.
Catrice Cosmetics Prime and Fine Poreless Blur Primer
Nah ini ada penampakan wajahku sebelum mengaplikasikan Goodbye Pores (kiri) dan sesudah mengaplikasikan (kanan). Foto kanan lebih halus dibandingkan dengan foto kiri yang sangat tampak pori-pori besarnya.

Perubahan sebelum (foto yang kecil) dan sesudah mengaplikasikan Prime & Fine Poreless Blur Primer
Biasanya aku menggunakan produk kosmetik yang berfungsi untuk menyamarkan pori-pori cuma buat ke acara-acara tertentu. Untuk sehari-hari, aku nggak menggunakan produk yang khusus untuk menutupi pori. Perlu diingat, gunakan produk ini pada bagian tertentu saja yang memiliki pori-pori besar.

b. Catrice Cosmetics Prime and Fine Make up Transformer Drops Lightening

Produk ini digunakan apabila warna foundation kurang cerah atau terlalu gelap. Sayang banget kan kalau beli foundation lalu nggak pernah dipakai karena warnanya nggak cocok. Catrice Prime and Fine Make up Transformer Drops ini digunakan sebagai campuran dengan foundation sehingga menghasilkan warna yang lebih terang.

Packaging yang travel friendly, dengan keterangan produk yang cukup jelas pada bagian belakang tube. Memiliki tutup yang rapat yang dibuka dengan cara diputar. Cara penggunaannya dengan cara di shake terlebih dahulu lalu dicampurkan dengan foundation sampai menemukan warna foundation yang diinginkan.

c. Catrice Cosmetics Banana Powder Light Illusion Loose Powder Yellow Matt

Salah satu produk kecantikan yang wajib selalu ada dalam tas adalah powder! Jenis kulit wajah yang berminyak bikin cepet ada kilap diwajah.
Catrice Banana Powder ini memiliki tekstur yang halus waktu diaplikasikan di wajah.. Hasil yang aku dapatkan setelah menggunakan Banana Powder ini adalah meratakan warna kulit, membuat hasil riasan menjadi halus lembut. Segitu cintanya aku sama produk ini. Psst.. Buat kamu wajib banget aku saranin punya Banana powder ini ;)
Catrice Cosmetics Banana Powder Light Illusion Loose Powder Yellow Matt
Untuk Banana Powder ini dibanderol dengan harga IDR 100.000,- padahal kemasannya terkesan mahal banget tapi ternyata harganya masih terjangkau. Ukuran powder ini 11 g.

2. Produk untuk bagian Alis dan Mata


Catrice Cosmetics
Aku excited banget cobain Brow Colorist by Catrice Cosmetics. Karena ini produk alis seperti browcara pertama yang aku punya. Untuk alis biasanya aku hanya menggunakan pensil alis atau eyebrow kit powder. Produk kedua yang akan aku bahas adalah The Little Black One Volume Mascara True Black by Catrice Cosmetics.

a. Catrice Cosmetics Darker Brow in 2 Week Brow Colorist Semi-Permanent Brow Mascara

Produk ini diclaim dapat membuat warna yang semi permanen pada alis apabila digunakan setiap hari selama 2 minggu. Menurutku efek dari produk ini akan terlihat jelas pada wanita yang memiliki alis tipis. Untuk tipe alis lebat seperti aku sih nggak terlalu terlihat. Aku menggunakan produk ini agar rambut alisku nggak berantakan, syukur-syukur kalau warna yang semi permanen juga muncul. Nanti mungkin akan ku update lagi setelah 2 weeks menggunakan produk Brow Colorist ini.
Brow Colorist by Catrice Cosmetics
Brow Colorist Semi Permanent Brow Mascara ini dibanderol dengan harga IDR 75.000,- dengan ukuran 3,8 mL dan memiliki 3 shade, yaitu Light, Medium dan Dark. Kebetulan shade punyaku yang 001 Light (warna coklat muda).

b. Catrice Cosmetics The Little Black One Volume Mascara

Mascara dari brand Catrice memiliki 2 jenis dibedakan dengan packaging berwarna biru dan hitam. Perbedaan pada mascara yang packagingnya biru memiliki efek waterproof, sedangkan yang packaging berwarna hitam tidak waterproof.
Aku lebih suka mascara yang waterproof karena takut mbleber kalau dipakai wudhu. Mascara yang aku punya yang tidak waterproof, saat aku gunakan seharian (sekaligus dipakai wudhu) mascara ini nggak luntur. Alhamdulillah..
Harga mascara ini dibanderol sekitar IDR 88.000,- dengan ukuran 11 mL.

3. Produk yang digunakan untuk bagian bibir

Catrice Cosmetics

a. Catrice Cosmetics Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter with Shea Butter 

Semakin lama, semakin banyak perkembangan produk kecantikan, ada lipstick, lip matte, lip cream, lip gloss, lip balm  dan sekarang lip butter. Lip butter ini modern banget karena pengaplikasiannya mudah, seperti mengaplikasikan lip matte (ada aplikatornya). Fungsinya untuk melembabkan bibir dan memberikan efek glossy pada bibir. Punyaku berwarna kecoklatan dengan shade 040 DEW You Care namanya. Unik sekali >,<

Lip butter ini ada 4 shade mulai dari warna pink, pink keoranye-an, merah dan coklat. Harganya dibanderol IDR 80.000,-
Catrice Cosmetics Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter with Shea Butter
Catrice Cosmetics
Catrice Cosmetics Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter with Shea Butter
Penggunaan lipstick matte sehari-hari bisa membuat bibir menjadi kering, So ada baiknya menggunakan lip butter terlebih dahulu agar bibir tetap sehat.

Nah, menurut kamu gimana nih kesan pertama dari Catrice Cosmetics?
  • Kualitas oke
  • Harganya terjangkau
  • Mudah dibeli di offline store atau online store
  • Produknya lengkap dan beragam
 By the way, highlighter Catrice ini juga bagus banget. Nanti aku akan review detailnya ya :)
Catrice Cosmetics
Jangan lupa follow instagram Catrice Cosmetics dengan klik link dan follow instagram aku juga ya. Selain banyak info tentang produk terbaru dari Catrice, Catrice juga sering mengadakan kontes kuis dan promo di akun instagram-nya. Semoga review ini bermanfaat. Terimakasih sudah mengunjungi blog aku hihi :)

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us