Review - Althea A'bloom Collection

09.19

Happy Girls!

Kali ini aku mau share tentang produk terbarunya Althea. Awalnya aku sempat nggak nyangka kalau Althea akhirnya mengeluarkan produknya sendiri, tapi setelah mencoba langsung produknya, aku sangat yakin kalau Althea bakal menjadi brand ternama yang meluncurkan produk yang out of the box dan diminati oleh banyak wanita Asia bahkan wanita di seluruh dunia.

Ok, tanpa berbasa basi lagi, aku langsung bahas Althea A'bloom Collection yang kemasannya terlalu cute untuk dibawa pulang..
Produk terbaru Althea
Aku mau tanya nih, gimana kesan pertama saat lihat  Althea A'bloom Collection? Packaging-nya cute, desainnya unik dan kreatif, dan kekinian banget? Dilihat dari luar, juara banget deh Althea. Tapi untuk kualitasnya? Penasaran? Bagus or enggak ya?

1. A'bloom Mask Sheet

Althea meluncurkan produk terbarunya, yaitu Althea A'bloom Mask Sheet yang terdiri dari 4 varian.
  • Anti Blemish Peach Mask
  • Brightening Lemon Lime Mask
  • Nourishing Avocado Mask
  • Moisturizing Watermelon Mask
a. Anti Blemish Peach Mask
Anti Blemish Peach Mask ini cocok digunakan untuk kulit yang sensitif karena memberikan efek yang menenangkan untuk kulit yang sedang mengalami iritasi dan sensitif. Kandungan Ekstrak buah Peach yang terdiri dari Vitamin A mampu meregulasi keseimbangan minyak dan kelembaban kulit. Mampu menenangkan kulit sensitif dan mampu menghaluskan kulit. Ukuran 25g dan dibanderol dengan harga IDR 6.000. Dermatologist Tested.
Anti Blemish Peach Mask
Kandungan pada Anti Blemish Peach Mask:
Prunus persica (peach) fruit extract, Malaleuca alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract.

b. Brightening Lemon Lime Mask
Brightening Lemon Lime Mask baik digunakan untuk jenis kulit kombinasi. Sangat jelas sekali bahwa kandungan Lemon Lime kaya akan Vitamin C yang dapat memudarkan dark spot, mencerahkan warna kulit dan juga kandungan dari Teh Hijau yang mampu menenangkan kulit wajah.
Brightening Lemon Lime Mask
Kandungan pada Brightening Lemon Lime Mask:
Niacinamide, Citrus lemon (Lemon) Fruit Extract, Citrus aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Camellia sinensis (Leaf) Extract.

c. Nourishing Avocado Mask
Nourishing Avocado Mask cocok digunakan untuk kulit kering. Sheet mask ini kaya akan kandungan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari zat berbahaya yang ada di lingkungan dan mampu mencegah kulit keriput.
Nourishing Avocado Mask
Kandungan Nourishing Avocado Mask:
Adenosine, Persea gratissima (Avocado) Fruit Extract, Hibiscus sabdariffa (Flower) Extract.

d. Moisturizing Watermelon Mask
Moisturizing Watermelon Mask mengandung ekstrak dari buah semangka yang mampu menjaga kelembaban kulit dalam waktu cukup lama. Ekstrak buah semangka ini mampu mempertahankan kelembaban kulit dan Ekstrak Lavender memberikan sensasi yang menenangkan.

Kandungan Moisturizing Watermelon Mask:
Citrullus vulgaris (Watermelon) Fruit Extract, Lavandula angustifolia (Lavender) Extract.

Setelah aku mencoba menggunakan Althea A'bloom Mask Sheet, ternyata produk-produk K-Beauty ini bisa dinikmati dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu harga satuannya senilai IDR 6.000. Kesan pertama saat aku mencoba A'bloom Mask Sheet ini adalah sheet mask-nya yang cukup tipis sehingga saat pemakaian lebih mudah diatur mengikuti bentuk wajah. Selain itu, yang paling penting nggak terasa kandungan alkohol sama sekali. Setelah review kandungan yang ada di sheet mask ini, aku menemukan Methylpropanediol. Setelah mencari tahu dari sumber lain ternyata 2-metil-1,3-Propanediol adalah produk sampingan yang dihasilkan oleh hybroformylation, hydorgenation sekutu alkohol, karbon monoksida dan hidrogen. Senyawa ini bukan merupakan senyawa alkohol. Ini dia penampakan saat aku menggunakan A'bloom Mask Sheet..
Saat penggunaan A'bloom Mask Sheet
Seperti yang udah aku jelasin sebelumnya, lembaran mask nya cukup tipis dan pengaplikasiannya mudah diatur mengikuti bentuk wajah namun untuk bagian bibir memiliki lubang yang terlalu lebar atau bibir aku yang terlalu imut hihi >.<
Mask Sheet pada area hidung kurang menutupi secara keseluruhan. Essense yang ada di A'bloom Mask Sheet ini pas dan wanginya soft serta menenangkan. Bikin rileks saat menggunakan A'bloom Mask Sheet ini.

2. BHA Blackhead Blaster

Produk kedua yang aku coba adalah BHA Blackhead Blaster yang merupakan penghilang komedo hitam dan komedo putih; tidak menimbulkan rasa sakit. Hasil yang didapatkan dapat terlihat jelas setelah pemakaian pertama. Kandungan yang ada di BHA Blackhead Blaster ini white willow (Natural BHA), Charcoal yang mampu menyerap minyak dan kotoran, Apricot Seed untuk menghaluskan kulit wajah, Tea Tree Leaf Oil untuk melembabkan kulit dan juga memberikan sensasi yang menenangkan.
Penggunaan BHA Blackhead Blaster
Before - After Penggunaan BHA Blackhead Blaaster
Cara Penggunaan:
  • Bersihkan makeup dan kotoran dari wajah dengan facial wash.
  • Aplikasikan BHA Blackhead Blaster pada bagian wajah yang diinginkan (yang menghasilkan minyak berlebih)
  • Lakukan gerakan memutar untuk memerangkap minyak dan komedo.
  • Basuh dengan air.
  • Untuk pembersihan yang lebih efektif, dapat dilakukan dengan sebelumnya aplikasikan handuk hangat pada wajah agar pori-pori terbuka.
Nah, setelah dilakukan pemakaian BHA Blackhead Blaster yang mudah dan cepat ini wajahku jadi lebih bersih dari komedo hitam dan komedo putih. Terlihat jelas minyak di area hidung menjadi berkurang setelah penggunaan. Tidak terasa sakit sama sekali dan kandungan produknya menggunakan bahan alami yang aman untuk kulit sensitif sekalipun. Berbentuk stick dan mudah dibawa kemana-mana adalah terobosan baru untuk penghilang komedo seperti ini. Harga yang dipasarkan masih terjangkau, yaitu senilai IDR 54.000
BHA Blackhead Blaster
Baru pertama kali mencoba penghilang komedo yang berbentuk stick seperti ini. Fyi, komedo hitam muncul diakibatkan oleh polusi, debu atau kotoran yang menempel. Letaknya terdapat di permukaan wajah. Sedangkan komedo putih terletak di dalam kulit sehingga tidak mengalami oksidasi dengan udara. Bisa dikeluarkan dengan cara di tekan, facial atau menggunakan BHA Blackhead Blaster.

3. A'bloom Baby & Giant Meringue Puff

Aloha, kali ini Althea mengeluarkan Puff yang super lucu dengan harga yang sangat terjangkau. Ada 2 jenis puff yang dijual, yaitu yang berukuran kecil terdiri dari 3 buah puff (Baby Meringue Puff) dan ada yang berukuran besar hanya 1 buah (Giant Meringue Puff). Puff yang berukuran kecil memiliki 3 warna yang berbeda, yaitu pink, pink muda, dan nude. Bisa digunakan untuk membaurkan blush on, highlighter dan eyeshadow. Sedangkan Giant Meringue Puff sangat nyaman digunakan untuk membaurkan foundation. Ada 2 bagian, yang berbentuk runcing bisa digunakan untuk membaurkan produk di area yang sulit terjangkau seperti di bagian mata, cuping hidung. Sedangkan bagian lainnya yang tumpul sangat nyaman digunakan untuk meratakan produk di area kening, pipi, hidung dan dagu.
Giant and Baby Meringue Puff
Untuk hasil akhir yang matte, bisa menggunakan Puff tanpa dibasahi air. Untuk yang ingin hasil akhir dewy, aplikasikan Giant Meringue Puff dalam keadaan basah. Fyi, Puff ini bisa membesar 1.5x lipat saat direndam air. Jangan lupa rajin membersihkan puff ya agar tidak menjadi sarang bakteri untuk berkembang biak.
Baby Meringue Puff
Giant Meringue Puff
Untuk harga pasti kamu bakalan nggak nyangka deh, harga Baby Meringue Puff yang terdiri dari 3 puff ini hanya IDR 38.000 dan harga Giant Meringue Puff ini hanya IDR 28.000.


Untuk kamu yang baru berkunjung ke blog aku dan baru mengetahui tentang Althea Indonesia, yuk cari tahu lebih lanjut di post aku sebelumnya.

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us