Review Local Brand - Lacoco En Nature Watermelon Glow Mask dan Cos-Vie Naturals Woman Hygiene Treatment Essence

06.48

Happy Girls!
Pengalamanku dengan kulit berjerawat, membuat aku semakin waspada mencegah jerawat kembali ke wajahku. Walaupun nggak bisa dipungkiri, aku harus tampil menggunakan makeup setiap hari. So, aku harus membersihkan makeup sampai benar-benar bersih agar tidak menimbulkan jerawat dan komedo dari sisa makeup yang menempel di wajah. 

Akhir-akhir ini aku baru ngalamin kulit wajahku kusam dan muncul jerawat. Mungkin karena aku sedang sibuk prepare menjelang hari pernikahanku. Untuk mengembalikan kulit wajahku yang kenyal dan bersih, aku mencoba sleeping mask dari brand lokal Indonesia.

Apa itu Sleeping Mask?
Masker yang digunakan khusus sebelum tidur yang di-claim bisa melembabkan, merawat dan meremajakan kulit wajah. Hasilnya saat bangun tidur, kulit wajah terasa kenyal, glowing dan lembab. 

Lacoco merupakan brand lokal Indonesia yang mengeluarkan sleeping mask dengan aroma unik, yaitu watermelon. Lacoco En Nature berada dibawah naungan PT. Natural Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Nasa. Brand Lacoco berasal dari kata "coconut" atau kelapa yang memiliki filosofi "sebatang pohon untuk segala manfaat".

Lacoco En Nature Watermelon Glow Mask merupakan masker dengan ekstrak semangka dan pisang yang mampu merawat kulit wajah pada saat tidur. Kandungan vitamin A dan kadar air yang tinggi dari semangka dapat memberikan kelembaban di pagi hari sekaligus mencegah penuaan pada wajah. Kandungan potasium pada pisang akan memberikan efek cerah alami pada wajah. Saat bangun di pagi hari, kulit jadi cerah dan glowing bercahaya. Masker ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.
Lacoco En Nature Watermelon Glow Mask

Kandungan

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/ Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-14 Isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe barbadensis Leaf Juice, Citrullus lanatus (watermelon) Fruit Extract, Fucus vesiculosus Extract, Musa sapientum (banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera biennis Flower Extract, Ethylhexy glycerin, Fragrance.
Keterangan pada bagian belakang produk

Packaging

Untuk packaging, favorit banget karena warnanya pink hehe.Ukuran produk 75 mL dan dibanderol dengan harga IDR 225,000. Untuk yang udah bekerja seperti aku, mungkin harganya cukup affordable dibandingkan dengan harga sleeping mask dari brand lain. Hasil yang didapatkan pun kurang lebih hampir sama. Produk ini menurutku awet dan bakal kepake lama, jadi sangat worth it bila dibandingkan perawatan di klinik dengan harga yang jauh lebih mahal.

Pada bagian depan produk, tertera nama produk, kegunaan dengan berbahasa Inggris dan ukuran produk. Pada bagian belakang produk, tertera tanggal kadaluarsa dan sedikit tentang keterangan produk. Untuk kandungan, cara pakai dan informasi produk tertera secara lengkap di bagian belakang dus.

Tekstur

Tekstur dari Lacoco En Nature Watermelon Glow Mask berbentuk gel berwarna putih. Saat diaplikasikan di wajah awalnya terasa lembab tapi lama kelamaan meresap di kulit wajah. Pas bangun tidur, biasanya minyak berlebih muncul diwajah. Tapi saat menggunakan sleeping mask ini, nggak sama sekali muncul minyak. Wajah lembab, kenyal, tekstur kulit lebih halus dan merata. Pas aku lagi jerawatan dan bruntusan, pakai sleeping mask ini bikin cepet hilang bruntusannya sekaligus menghilangkan noda bekas jerawatnya. Menurutku, produk ini recommended untuk dibeli. Walaupun harganya "lumayan" untuk kantong mahasiswi tapi hasil yang didapatkan sangat memuaskan.
Isi produk berbentuk gel berwarna putih

Cara Pakai

Gunakan masker setelah menggunakan rangkaian perawatan lainnya. Ratakan dan biarkan semalaman lalu bilas dengan air bersih di pagi hari. Not tested on animals, strong research, the finest and the most pristine natural ingredients, advanced technology.

Baca juga Review Lacoco En Nature Amazonian Charcoal Glow Mask

Before - After Penggunaan Lacoco En Nature Watermelon Glow Mask

Before - After Penggunaan Lacoco Watermelon Glow Mask
Setelah pemakaian rutin hampir 1 bulan lamanya, tampak jelas perbedaan kulit wajahku sebelum dan sesudah pemakaian. Penampakan before, kulit wajahku tampak noda hitam bekas bruntusan dan jerawat kecil pada bagian kening. Kulit wajahku juga agak kusam dan nggak glowing. Berbeda dengan penampakan after, bruntusan hilang dong. Seneng banget parah! Selain bruntusan yang hilang, noda hitamnya juga memudar (bisa dibandingkan pada bagian kening, udah nggak ada noda hitam bekas jerawat lagi yeay!)
Kulitku jadi bersih dan glowing. Psss.. tapi hasil yang didapatkan ini dengan penggunaan secara rutin, aku menggunakan produk Lacoco Watermelon Glow Mask 3x seminggu. Yang paling aku suka dari sleep mask ini, pemakaiannya mudah dan praktis. Sampai saat aku honeymoon ke Bali, aku bawa produk ini. Selain praktis, packaging-nya pun travel friendly.


Banyak manfaat yang aku dapatkan dari Lacoco Watermelon Glow Mask ini, kulit yang asalnya stres setelah bekerja seharian menjadi fresh lagi setelah pada malam harinya aku rutin menggunakan Lacoco Watermelon Glow Mask ini sebelum tidur. Selain bisa bikin wajah fresh dan cerah, manfaat lainnya yang aku dapatkan adalah produk ini bisa mempercepat memudarnya noda hitam karena Lacoco Watermelon Glow Mask ini bekerja secara efektif untuk meremajakan kulit sehingga mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati menjadi sel yang baru lagi. So, itu alasan mengapa noda hitamku cepat memudar :)

Selain mengeluarkan produk masker, Lacoco En Nature juga mengeluarkan produk Woman Hygiene Treatment Essence. Yuk kita berkenalan langsung sama produknya :)

Lacoco En Nature yang didirikan pada tahun 2017, namun baru di-launching-kan secara resmi tahun 2018 di Yogyakarta. Brand lokal yang sudah menginjak 2 tahun ini cukup menarik perhatian beauty blogger/ vlogger di Indonesia. Aku cukup bangga sebagai warga Indonesia karena brand lokal bisa mendapat perhatian yang lebih dibandingkan brand luar yang memang sudah terkenal. Pastinya ini menjadi sebuah tantangan dimana brand yang baru merintis untuk mengembangkan sayapnya agar lebih dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Lacoco En Nature Woman Hygiene Treatment Essence berbeda dengan pembersih kewanitaan pada umumnya, perawatan khusus daerah kewanitaan yang diformulasikan dengan lactid acid serta ekstrak manjakani dan lidah buaya ini mampu menjaga kestabilan pH sehingga terhindar dari rasa gatal dan bau tak sedap di area kewanitaan. Dilengkapi dengan ekstra bunga sakura untuk mencerahkan area kewanitaan.
Lacoco Cos-vie Woman Hygiene Treatment Essence

Kandungan

Water, Glycerin, Polyquaternium-73, Orbignya, Oleifera seed oil, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe barbadensis leaf juice, Propylene Glycol, Quercus invectoria (Gall) extract, Polyglyceryl-10 Dilaurate, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin, Prunus serrulata flower extract, Fragrance.

Cara Pakai

Tekan bagian atas pump sampai isi produk keluar secukupnya. Saat awal mencoba mengeluarkan isi produknya, aku mengalami kesulitan. Aku kira agak macet atau ada kerusakan produk. Ternyata ini hanya di awal penggunaan saja. Alhamdulillah.. Next, setelah isi produk keluar lalu oleskan pada bagian luar daerah kewanitaan pada kulit yang bersih dan kering. Tidak perlu dibilas.

Packaging

Untuk kemasannya sangat glamour dan elegant, dengan didominasi warna gold. Pada bagian produk tertera nama produk, ukuran produk dan tanggal kadaluarsa. Sedangkan informasi produk secara lengkap tertera pada bagian belakang dus disertai dengan cara pakai dan kandungan produk. Unik banget deh produk ini karena nggak perlu dibilas dan nggak dilakukan tes pada hewan. Produk lokal Lacoco Cos-vie Naturals ini dibanderol dengan harga IDR 275,000. So, bisa dipastikan produk Lacoco ini ramah lingkungan.

Tekstur

Untuk teksturnya berbentuk cair, gampang meresap ke area kulit kewanitaan, dan yang paling penting nggak lengket sama sekali. Setelah benar-benar menyerap, terasa kesat dan nggak lengket sama sekali. Untuk wanginya juga soft dan dikira bukan untuk area kewanitaan hahaha
Isi produk berbentuk cair
Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence
Dulu aku belum sadar tentang masalah kesehatan area kewanitaan, tapi semenjak menjelang married, aku sangat peduli tentang kebersihan dan kesehatan di area sensitifku. Kita bisa membeli makeup dan skincare dengan harga mahal, tapi pada dasarnya sebagai seorang wanita, kita harus menjaga dan merawat organ vital yang merupakan aset masa depan ini hehe

Pemakaian secara rutin, yakin bisa meningkatkan rasa percaya diri di depan suami. Kenapa?
Yup, penggunaan produk ini bukan hanya bisa menghilangkan bau tak sedap di area kewanitaan, pengalaman yang aku rasakan juga bisa mencerahkan area gelap di bagian kewanitaan. Mencerahkan bukan berarti menjadi putih, tetapi warna kulitnya menjadi merata dengan warna kulit di sekitarnya. Semenjak pakai Cosvie Woman Hygiene, keputihanku jadi jarang banget. Biasanya setiap mau datang bulan, suka muncul keputihan tapi setelah pakai ini keputihan yang ada nggak sebanyak sebelum penggunaan.

Sebelumnya terima kasih Clozette Indonesia udah memberikan kesempatan untuk mereview produk Lacoco secara langsung. Terima kasih juga kepada Lacoco, senangnya mereview brand yang produknya aku gunakan sejak lama. Jadi semangat mencoba produk Lacoco lainnya ;)

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us