Review - Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum & Clinelle Whiten Up EE Cream

13.21

Happy Girls!
Pernah nggak sih ngalamin kulit wajah tiba-tiba kusam, bruntusan dan pas dipakein makeup malah nggak mau nempel? Mungkin sebagian orang memiliki kulit wajah yang nggak pernah bermasalah, tapi sebagian lainnya memiliki kulit wajah yang pengennya selalu diperhatikan. Ririwit kalau dalam bahasa Sunda :))
Yup, beberapa waktu ini banyak banget urusan yang harus aku kerjakan sehingga aku nggak sempat merawat wajahku (setiap mau tidur hanya double cleansing saja, nggak pakai night cream/serum dsb) ternyata hal ini bikin kulitku "pundung" alias ngambek karena jarang dirawat. Tapi semenjak aku dikirim paket skincare oleh Clozette Indonesia, aku jadi semangat buat merawat kulit wajahku. Terima kasih ClozetteID udah bikin aku semangat lagi skincare-an :')

Sekarang aku lagi nyobain paket perawatan dari Clinelle yang dikhususkan untuk kulit kering yaitu Pure Swiss Hydracalm yang diklaim dapat mengunci kelembaban kulit hingga 72 jam. Untuk rangkaian secara lengkap dari Hydracalm ini terdiri dari milk cleanser, cleansing gel, lotion, serum, dan cream. Tapi yang akan aku bahas kali ini hanya Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum.
Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum
Clinelle PureSWISS Hydracalm ini mengandung Natural Hyaluronic Acid (HA) yang mampu menembus lapisan kulit, melembabkan, serta mengunci kelembabannya, Pure Swiss Thermal Spring Water yang dapat menyeimbangkan pH kulit (pH5.5) serta Bio-Calm Complex yang diklaim dapat memperkuat skin defense system.

Dibandingkan dengan produk lain yang pada umumnya menggunakan Hyaluronic Acid artifisial, Clinelle Pure Swiss menggunakan Natural Hyaluronic Acid yang berasal dari tumbuhan Cassia augustifolia.
Tanpa Articifial Fragrance, Artificial Coloring, Comedogenic Ingredients, Mineral Oil, SD Alcohol, dan Lanolin, cocok buat kamu yang concern dengan ingredients dalam skincare yang digunakan.

Packaging

Untuk packaging dari Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum ini berbentuk botol dengan pump yang berfungsi untuk mengeluarkan isi produk agar lebih higienis. Ukuran serum ini 20 mL dan dibanderol dengan harga IDR 279,000. Untuk harga agak pricey, tapi aku akan repurchase apabila produk ini cocok di kulit wajahku. Btw, aku suka mantengin produk Clinelle di Guardian. Aku juga sedang pakai rangkaian Clinelle PureSWISS Hydracalm Caring Milk Cleanser dan Cleansing Gel yang aku beli di Guardian saat sedang diskon >.< Makanya aku seneng banget mencoba seri Clinelle lainnya karena Clinelle ini one of my daily skincare.

Tekstur

Untuk tekstur dari sebuah serum, serum ini termasuk kental bila dibandingkan dengan tekstur serum pada umumnya. Serum ini juga menyerap dengan cepat dikulit wajahku. Aku suka menggunakan serum saat malam hari sebelum tidur. Sebenernya dipakai saat pagi hari sehabis mandi juga sah-sah saja sih, tapi aku lebih suka pakai skincare seperti serum ini saat mau tidur supaya serum ini bekerja lebih efektif dan mempercepat proses regenerasi sel saat sedang istirahat (tidak melakukan aktivitas).
Tekstur Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum
Setelah pemakaian selama 1 minggu, bruntusan di kulit wajahku berkurang dan nggak meninggalkan noda hitam bekas bruntusan. Kulit terasa lebih halus, lembut dan efek melembabkannya benar-benar terasa. Kalau kulit wajah lembab itu bikin proses regenerasi sel lebih cepat sehingga kalau ada jerawat, bekas jerawatnya jadi cepat hilang. Bersyukur banget bisa kenal dengan produk ini.

Selain Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum, aku juga berkesempatan mencoba Clinelle Whiten up EE Cream. Wow, ini pertama kalinya aku mencoba produk EE Cream. Sebenarnya apa yang membedakan Clinelle WhitenUp EE Cream dengan alphabetical cream lainnya? Produk EE Cream ini merupakan kombinasi dari BB, CC, DD cream dan ditambahkan pula dengan whitening effect. Hal ini berfungsi agar kulit terlihat cerah merata. Ciri khas dari Clinelle adalah 7 secrets to the happy skin with 7 No's, seluruh produk Clinelle tidak mengandung:
  1. Pewangi buatan
  2. Pewarna buatan
  3. Bahan komedogenik
  4. Minyak mineral
  5. SD Alkohol
  6. Lanolin
  7. Paraben
Shade: Ivory
Cara Penggunaan: Aplikasikan Clinelle WhitenUp EE Cream pada 5 titik di wajah yaitu dahi, hidung, pipi dan dagu.
Where To Buy: Toko Guardian di seluruh Indonesia dan E-commerce

Clinelle Whiten up EE Cream
Ingredients :Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Glycerin, Arbutin, Hexyl Laurate, PEG-10 Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, CI 77492, Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenoxyethanol, PEG-10 Dimethicone Crosspolymer, Talc, CI 77491, Sodium Chloride, CI 77499, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Silica, Oryza Sativa (Rice) Extract, Hydrolyzed Pearl, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Acetyl Hexapeptide-8.

Packaging

Packagingnya sangat travel friendly dengan ukuran 30 mL. Sangat informatif pada belakang kemasannya terdapat deskripsi produk dan petunjuk pemakaian. Terdapat dua shades yaitu Ivory dan Natural, aku menggunakan shade Ivory.

Clinelle Whiten up EE Cream memiliki kandungan air jadi saat diaplikasikan seperti keluar air yang bikin cooling effect. Kelebihan dari EE Cream Clinelle adalah 15 beauty benefits in 1 beauty product. Yang terdiri dari 10 skincare benefit yaitu hydrate, refine pore, whiten, anti-aging repair, skin renewal, protects, soothes and calm, fight bacteria, skin defense, dan control oil. Dan terdiri juga dari 5 makeup benefit yaitu color correct, blurs flaw, smoothes, covers, and water resistant.
Tekstur Clinelle Whiten up EE Cream

secara rutin yang terlihat adalah cepat memudarkan noda seperti jerawat. Kulit lebih cerah dan warna kulit yang gelap memudar. Aku punya masalah warna kulit yang tidak rata dan jika ingin hilang perlu menggunakan Clinelle dalam jangka waktu yang lama.

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us