Pentingkah Skincare Routine? Healthier Skin with Envygreen Skincare

09.50

Selamat malam semuanyaaaa..
By the way, setiap malam sebelum kembali beraktifitas di keesokan harinya, biasanya ngapain aja nih? Kalau aku biasanya melakukan perawatan diri seperti menghapus make up sebelum tidur, menggunakan night cream dan juga serum. Ribet? Kadang memang nggak bisa dipungkiri kalau rutinitas ini bikin ribet tapi ingat kan sama peribahasa bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Nggak apa-apa deh ribet sekarang, tapi bisa jadi investasi untuk kulit wajah kita bertahun-tahun yang akan datang. Karena apa yang kita lakukan sekarang, itu yang akan kita petik di kemudian hari. Sekarang rutinitas apa yang kamu lakukan untuk sehari-hari dan untuk weekly?

Skincare adalah makanan untuk kulit. Skincare memberikan nutrisi seperti kandungan vitamin, mineral dan juga kandungan alami seperti ekstrak-ekstrak yang terdapat didalamnya. Pentingkah skincare untuk kulit? Apa efek untuk kedepannya kalau nggak rajin menggunakan skincare sejak dini?

Semua pertanyaan akan di bahas dalam review ini. Kali ini aku akan membahas produk skincare Envygreen

"Envygreen merupakan rangkaian perawatan kulit berbasis High grade of Clinical active cosmetics untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, atau bekas jerawat. Envygreen bekerjasama dengan pabrik dengan standar Internasional dan bersertifikat CGMP (current Good Manufacturing Process) sehingga terjamin kualitas dan keamanan dari produk.
Clinical Active Cosmetic adalah gabungan antara cosmetic dan ilmu farmasi. Singkatnya adalah kosmetika yang di upgrade dengan ilmu farmasi yang mana bisa dengan mudah menembus lapisan kulit lebih dalam agar memberi hasil yang lebih maksimal.
Perbedaan dengan kosmetik biasa adalah dimana kosmetik biasa hanya mampu memberi hasil yang sementara dan atau sulit menutrisi kulit karena sulit menembus lapisan kulit. Sedangkan CAC memberi hasil yang lebih permanen karena bekerja dari bagian terdalam kulit" (dikutip dari website Envygreen: www.envygreen.co.id)

Nah, bisa disimpulkan kalau Envygreen ini merupakan skincare yang dibuat untuk menjaga kesehatan kulit wajah dari timbulnya masalah kulit dengan sistem kerja langsung ke target sasaran (lapisan kulit bagian dalam atau endoderm).  
Rangkaian Envygreen Skincare

Untuk lebih jelasnya, aku akan bahas satu persatu dari rangkaian Envygreen Skincare. Envygreen juga aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui karena nggak ada kandungan logam berat yang berbahaya seperti Mercury dan Hydroquinon.

Envygreen Facial Foam

Facial Foam
Envygreen Gentle Clean Facial Foam yang mengandung bahan alami seperti ekstrak lidah buaya yang berfungsi untuk melembabkan. Facial foam ini diformulasikan untuk membersihkan dan melarutkan kotoran agar kulit tetap bersih dan juga lembab.

Facial Foam ini salah satu favorit aku karena nggak ada efek wajah jadi kencang setelah membersihkan wajah. Kulitku terasa bersih dan fresh.

Cara penggunaannya: setelah membersihkan wajah menggunakan cleanser atau micellar water, lalu bersihkan wajah dengan facial foam. Tuangkan pada tangan kemudian busakan dan usapkan dengan gerakan memutar pada wajah. Bilas hingga bersih. Ada aroma yang menyegarkan bahkan masih terasa setelah membersihkan wajah. Fresh seketika :)
Tapi sayang, busa yang dihasilkan buat aku kurang banyak. But overall, oke.
bbhbhhhbyb
Envygreen Gentle Clean Facial Foam, cocok untuk kulit normal dan cenderung kering. Ukurannya 100 mL dan dibanderol dengan harga IDR 42.000,-
Keterangan produk
Ingredients

Envygreen Gentle Clean Face Toner

Toner ini digunakan setelah membersihkan wajah menggunakan facial foam. Fungsinya untuk menjaga keseimbangan kadar air di kulit wajah agar kulit wajah tetap lembab dan segar. Penggunaan secara teratur toner ini juga dapat menyamarkan pori-pori yang besar karena toner dapat mengangkat sisa-sisa make up atau kotoran yang menempel di wajah yang belum tuntas dibersihkan pada step sebelumnya. Karena sisa make up yang tertinggal dapat membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat serta ukuran pori membesar.

Toner
Packaging-nya mirip seperti facial foam. Berbeda dari segi tekstur, tekstur toner yang lebih cair seperti air biasa. Tekstur facial foam yang kental dan lengket.
Toner
Tutup botol facial foam dan toner sangat rapat dan nggak khawatir isi produk tumpah. Ukuran Toner ini 100 mL dibanderol dengan harga IDR 42.000,-

Envygreen Intense Hydrating Toner Essense

Essense
Nah, untuk produk yang satu ini merupakan Intense Hydrating Toner Essense. Kalau kamu punya kulit yang kering, setelah menggunakan toner lalu menggunakan produk ini. Teksturnya cair seperti essense pada umumnya, nggak mengandung parfum dan cepet banget loh meresap di kulit.

Mengandung anti oksidan tinggi yang dapat digunakan untuk perawatan kulit kering, normal dan normal cenderung berminyak (akan lebih bekerja secara maksimal di kulit kering). Dapat digunakan sebagai home treatment. Untuk Intense Hydrating Toner Essense ini dibanderol dengan harga IDR 142.000,- ukuran 30 mL.

Envygreen Moisturizing Cream, Night Extra Whitening dan Ultimate Sun Protection

Sun Protection, Moisturizing, Night Extra Whitening
Envygreen Sun Protection, Moisturizing dan Night Extra Whitening
Setiap pagi aku menggunakan Moisturizing Cream yang packaging-nya berwarna oranye. Moisturizing berwarna putih, dengan tekstur yang lebih cair bila dibandingkan dengan sun protection dan night extra whitening. Saat pemakaian di kulit tidak ada efek negatif, aman dan nggak menimbulkan bruntusan. Mudah menyerap di kulit. Setelah menggunakan moisturizing, aku menggunakan sun protection dengan SPF 30. Sun protection ini saat dipakai membuat wajah seperti sudah memakai bedak. Untuk night extra whiteningnya aku pakai di malam hari, dan keesokan harinya kulit terasa lebih lembut dan lebih cerah. Dari tahap pemakaian moisturizing ke sun protection sebaiknya tunggu sampai moisturizing benar-benar menyerap, setelah itu baru dilanjutkan ke tahap pemakaian sun protection.

Fungsi Moisturizing ini untuk mengurangi kulit kering dan kasar yang dapat menyebabkan penuaan dini. Fungsi Night Extra Whitening untuk menyamarkan flek atau noda hitam, berperan dalam produksi melanin dan mengandung AHA 2% untuk exfoliasi kulit. Fungsi Ultimate Sun Protection untuk melindungi kulit dari sinar matahari, diperkaya dengan vitamin yang dapat menutrisi kulit agar kulit wajah lebih cerah dan glowing serta noda hitam tersamarkan.

Setelah aku mencoba ketiga produk ini sampai kurang lebih 1 bulan, kulit wajahku jadi lebih rata, noda bekas jerawat pun memudar dan nggak tumbuh jerawat lagi.

Envygreen Soft Moisturizing Cream 15 g dibanderol dengan harga IDR 45.000,-
Envygreen Ultimate Sun Protection 10 g dibanderol dengan harga IDR 82.000,-
Envygreen Night Extra Whitening 10 g dibanderol dengan harga sekitar IDR 90.000,-

Envygreen Intensive Vitamin C Serum

Vit C Serum
Serum intensif vitamin C dilengkapi dengan kandungan Aloe vera sebagai soothing agent yang juga memiliki efek moisturizing kulit. Vitamin C berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Waktu terbaik menggunakan serum Vit C ini setiap malam hari sebelum tidur, setelah pakai serum ini kulit jadi kenyal dan lembut banget. Untungnya kulit wajahku selalu cocok untuk pakai produk yang baru-baru dipakai, nggak ada reaksi apapun yang terjadi (nggak bikin wajah breakout/ panas/ perih). Alhamdulillah cocok di muka aku. Tapi untuk efek mencerahkannya belum terlalu terlihat, mungkin harus dipakai secara rutin dan dalam waktu yang cukup lama.

Serum Vitamin C berukuran 10 g dibanderol dengan harga IDR 95.000,- ukurannya cukup kecil dan karena harganya yang lumayan mahal jadi aku pakainya selang seling, 1 hari pakai 1 hari engga pakai (hanya pakai night cream saja).

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us