Review - Produk Impian di Althea Indonesia

15.12

Hola semuanya kesayanganku <3
Hari ini aku lagi seneng banget karena udah kesampaian bagiin kisah aku belanja di Althea Indonesia. Mungkin banyak diluar sana beauty junkies yang ingin banget beli make up Korea tapi bingung belinya dimana. Aku juga ngerasain hal yang sama Girls! Karena jarang banget kan ada temen yang holiday ke Korea terus buka jastip >.<
Jadi mau nggak mau cuma bisa menatap layar smartphone aja buat kepoin make up Korea dan nggak nyobain secara langsung produk-produknya yang terkenal bagus banget dan packaging-nya yang super cute. Okay! Kita buang jauh-jauh kegalauan kita dulu Girls karena Althea is back!!
Althea Indonesia
Ada yang belum tahu tentang Althea Korea? Sebelumnya aku udah pernah bikin postingan tentang Althea [Klik Disini] Atau untuk cara order [Klik Disini]
Althea merupakan situs belanja online yang memungkinkan pembelinya untuk mendapatkan produk K-beauty langsung dari Korea dan 100% original. Produk yang ditawarkan pun beragam. Terdapat 119 brand K-beauty terkenal yang tersedia di aplikasi maupun website Althea [Klik Disini]

Althea juga selalu memberikan potongan harga bahkan produk gratis untuk pelanggan setianya. Supaya nggak ketinggalan info menarik dari Althea, sign up segera di aplikasi Althea yang bisa kamu download di Playstore. Pastikan email kamu aktif yang terdaftar di aplikasi Althea karena info-info menarik akan dikirimkan via email.

Kabar gembira untuk beauty junkies karena GRATIS ONGKIR untuk pesanan di atas Rp. 299.999 + tersedia COD. Jadi, sekarang nggak usah bingung mikirin cara pembayaran, pakai Bank Transfer atau pakai Credit Card karena udah tersedia COD. Tentunya COD-an bukan di Korea >.<

Tahun ini ada beberapa wish list yang udah aku tandai dan alhamdulillah sekarang udah mendarat sampai ditanganku. Yuk kita lihat wish list apa aja yang aku beli di Althea Indonesia.

My wish list at Althea Indonesia
Althea-ku mendarat dengan selamat sampai di rumahku di Indonesia. Paketku udah menyebrangi lautan tapi masih aman dan nggak ada produk yang rusak. Althea sangat menjaga produknya packing yang rapi dan hati-hati dengan dilapisi oleh plastik bubble, box-nya pun masih sangat bagus karena sama-sama di packing dengan plastik bubble dan dibungkus lagi dengan plastik berwarna pink dari Althea.

Nah sekarang aku mau sharing produk yay or nay produk yang dibeli di Althea Indonesia?

Etude House Wonder Pore Freshner

Packaging★ ★ ★ ★ 
Etude House Wonder Pore Freshner
Kenapa aku beli Etude House Wonder Pore ini? Karena ukuran pori-pori di wajahku lumayan besar. Etude House Wonder Pore ini memiliki 10 manfaat dalam 1 kemasan. Nih aku jelasin manfaatnya :
  • Balance skin’s ideal pH level
  • Refine skin tones
  • Keep the elasticity of pores
  • Remove skin surface’s dead skin cells
  • Cleanse pore inside with cooling effect
  • Deep cleanse pores
  • Minimize appearance or pores
  • Control a large amount of sebum
  • Moisturize inside and outside of skin
  • Complete smooth glass-like texture
Dikemas dalam ukuran 250 mL dan 500 mL dengan packaging berwarna biru muda yang transparan sehingga isi produk dapat terlihat jelas dari luar. Harga Etude House Wonder Pore ini IDR 120.000,-  untuk ukuran 250 mL.

Produk ini aman-aman aja waktu dipakai di wajahku, wajah jadi lebih lembut namun memiliki hasil akhir yang bikin wajah jadi glowy. Terasa sedikit alkoholnya sewaktu diaplikasikan di wajah, Wonder Pore ini mampu mengangkat sisa make up yang tertinggal saat dibersihkan pada step pemakaian cleanser.
Hasil akhir setelah menggunakan Wonder Pore by Etude House
Untuk mengecilkan ukuran pori, masih belum terlihat perubahannya. Namun pemakaian Wonder Pore ini secara rutin juga bisa menghilangkan komedo yang ada di hidung. Kulit terasa sangat bersih dan pori-pori tidak tersumbat oleh sisa make up.

Althea Creamy Concealer 02 Ginger

Packaging★ ★ ★ ★ 

Althea mengeluarkan seri Althea Exclusive, salah satunya concealer ini. Sebenarnya aku jarang menggunakan concealer kecuali untuk mendapatkan alis yang on point, aku menggunakan concealer untuk mengoreksi bingkai alis atau pas lagi kurang tidur (mata panda), baru aku pakai concealer. Nah karena penasaran, aku cobain creamy concealer ini. And lets do the review ;)

Before menggunakan Althea Creamy Concealer
Hahaha alisku aneh banget ya kaya manusia purba gitu >.<
Althea Creamy Concealer ini mempunyai 4 shade yang berbeda, mulai dari yang paling terang 01 Vanilla, 02 Ginger, 03 Honey, dan 04 Mocca. Warna Gingernya lebih ke kepink-an gitu cocok untuk yang memiliki undertone warm.
Saat pemakaian Althea Creamy Concealer
Dari foto ini terllihat jelas, aku menggunakan Althea Creamy Concealer ini untuk mengoreksi alisku yang sebelah kanan (kalau dilihat dari foto, tampak pada bagian kiri foto).
Hasil akhir sementara untuk sebelah alisku
Setelah diblend, alis yang on point mulai tampak dan terbentuk. Terlihat jelas perbedaan alis kiri dan kananku yang sudah menggunakan concealer dan yang belum.
Alis on point menggunakan Althea Creamy Concealer
Menurutku concealer ini memiliki pigmentasi yang cukup baik karena mampu menutupi rambut-rambut alisku yang berantakan jadi seolah-olah rapi. Nah gimana kalau concealer ini digunakan juga di bagian wajah lainnya??
Creamy Concealer
Aku menggunakan di bagian bawah mata, hidung, dahi dan juga dagu. Ini penampakan sebelum di blend dan kita lihat penampakan lain setelah di blend..
Althea Creamy Concealer
Finally, setelah di blend agar merata, ini hasil yang aku dapatkan. Yap, concealer ini dapat menyamarkan noda-noda jerawat dan mata panda. Tapi aku agak penasaran sama shade yang Vanilla, karena kalau shade ini warnanya sangat warm. But, it;s okay. Teksturnya aku suka banget, creamy dan ringan sekali. Pakai concealer tapi rasanya seperti nggak pakai. Dan wanginya enak banget. Fresh~

Harga concealer ini IDR 56.000,- untuk ukuran 6g. Cukup affordable untuk concealer yang memiliki pigmentasi yang baik seperti ini.

RiRe Lucent Star Cushion 021

Girls!!! Tau gak sih, aku berasa mimpi nemuin make up dengan packaging yang gemesin banget. Jadi inget waktu aku masih kecil, sodaraku punya sisir yang ada variasi bling-bling kaya ini. Nah sekarang aku cari barang yang ada bling-blingnya tapi belum nemuin. Baru kali ini aku tahu kalau temenku punya make up yang ada variasi bling-blingnya di Althea. Tanpa pikir-pikir lagi, akhirnya aku beli juga RiRe Lucent Star Collection.
Rire Lucent Star Cushion

Packaging★ ★ ★ ★
Bagian dalam Rire Lucent Star Cushion
Bagian dalam produk ini terdapat 2 tempat. Ternyata selain ada cushion, produk ini dilengkapi dengan Lip & Cheek berwarna pink dan coral. Kegunaannya sebagai blush on dan lipstick. Tapi selain untuk lip & cheek, aku mengaplikasikan juga sebagai eyeshadow. Multifungsi banget >.<

Sebelum menggunakan RiRe
Setelah menggunakan RiRe
Cushionnya sangat ringan dan mampu meng-covered mata panda dan noda hitam bekas jerawat. Cara mengaplikasikannya mudah, cukup di tap tap pada bagian wajah. Ingat jangan terlalu menekan spon pada cushionnya, cukup di tap tap saja ya :)

Penampakan di foto ini saat aku udah mengaplikasikan Lip & Cheek dan juga Eyes sebagai eyeshadow. Pengaplikasiannya cukup menggunakan jari. Tapi pastikan jari kamu bersih yaa >.<

Untuk harganya cukup menguras dompet hehehe. RiRe Lucent Star Cushion ini dibanderol dengan harga IDR 318.000,- tapi karena packaging-nya yang unik dan cute banget, aku rela beli ini daripada penasaran  nantinya >.<

Althea Petal Velvet Powder

Packaging★ ★ ★ ★ 
Althea Petal Velvet Powder
Memiliki jenis kulit cenderung berminyak membuat wajahku seperti tambang minyak. Karenanya aku selalu bawa bedak tabur di dalam pouch make up-ku. Belum lama ini Althea mengeluarkan seri Althea Petal Velvet Powder dengan 3 shade yang berbeda, 0 (translucent) untuk semua warna kulit, pink lavender untuk kulit kusam, dan 23 untuk kulit gelap. Untuk shade 0 dan 23 dibanderol dengan harga IDR 60.000,- sedangkan untuk shade pink lavender dibanderol dengan harga IDR 66.000,-

Althea Petal Velvet Powder ini mengandung:
  • Ekstrak biji bunga Althea: anti oksidan
  • Polyphenols: berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari
  • Saponarin: berfungsi untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dan mengembalikan elastisitas kulit
Penggunaan Althea Petal Velvet Powder
Aku suka banget teksturnya yang super lembut banget banget. Powdernya juga harum. Keharumannya yang soft bikin fresh pas lagi pengaplikasian powder ini. Aku menggunakan untuk proses baking di bawah mata agar concealer yang menutupi mata panda tidak retak. Setelah itu, tap tap atau bisa menggunakan powder brush ke seluruh wajah agar hasil akhirnya tampak natural.

Untuk kulit wajahku yang memiliki jenis kulit berminyak, powder ini mampu menyerap kelebihan minyak yang diproduksi sehingga untuk beberapa jam, wajahku bebas kilap. Bagus juga nih powder, padahal dalam waktu 2 jam paling maksimal wajahku biasanya langsung berminyak. Nah, waktu pemakaian Althea Petal Velvet Powder ini bisa tahan sampe 4 jam lebih.

Hayo siapa yang mau cobain Althea Petal Velvet Powder ini? Bisa didapatkan for free loh dengan mengisi survei review pemakaian produk :D

Perfect Repair Serum

Perfect Serum Repair
Perfect serum repair ini bener-bener bekerja secara maksimal di rambut aku. Rambut aku yang awalnya ronrok banget, setelah menggunakan produk ini selama 2x saja terjadi perubahan yang cukup drastis. Rambut yang rontok jadi berkurang 60%.

Teksturnya tidak lengket and I love it ;)
Cara penggunaannya cukup mudah, aku menggunakan Perfect Serum Repair ini dituangkan ke telapak tangan secukupnya, lalu diaplikasikan ke bagian ujung rambut sampai ke bagian tengah rambut. Biasanya untuk serum rambut, ada yang nggak boleh terkena langsung dengan kulit kepala.

Kiri: sebelum menggunakan serum - Kanan: setelah menggunakan serum
Aku pakai serum ini setelah keramas pas kondisi rambut lagi setengah kering. By the way, sorry ya karena aku hanya memperlihatkan rambut yang rontok saat disisir saja. Karena sekarang aku udah berhijab jadi nggak bisa fotoin rambutku kaya dulu hehe >.<

Perfect Serum Repair ini dibanderol dengan harga IDR 110.000,- 

Like Fanpage Facebook: Althea Indonesia
Follow Instagram: @altheakorea
Download: Mobile App tersedia di App Store dan Play Store

Selain banyak info tentang produk terbaru dari Althea Indonesia, Althea juga sering mengadakan kuis di akun instagram-nya. Semoga review ini bermanfaat. Terimakasih sudah mengunjungi blog aku hihi :)

You Might Also Like

0 komentar

Follow Us