Keseruan Beauty Class and Talk Show with Clinelle & Alifah Ratu

23.18

Happy Girls, gimana kabarnya nih?
Belum lama ini ada event Beauty Class & Talk Show with Clinelle di Bandung loh! Ada guest star-nya juga Alifah Ratu, Beauty Vlogger asal Bandung. Yeaay!! Beruntungnya anak-anak jaman sekarang yang udah banyak brand bikin event di Bandung, kalau jamannya aku *berasa tua* ckck jarang banget ada event di Bandung. Selalu deh kalau mau ikutan event itu harus ke Jakarta dulu. Sebelumnya, thank you Clinelle udah ngadain event di kota Bandung *prok prok*
Keseruan Beauty Class and Talk Show with Clinelle & Alifah Ratu
Acara ini diadakan di Trans Studio Mall tepatnya di Mozaik Cafe pada hari Sabtu (9/03) dari pukul 11.00 - 14.00 WIB. Biar makin jelas, yuk lihat keseruan acaranya ;)
Mozaik Cafe - Lokasi Event
Pertama, acara dibuka oleh MC yang menurut aku mirip artis Dinda Kirana, namanya Kak Cindy. Kak Cindy nanyain ke peserta tentang apa aja tahap membersihkan wajah yang biasa dilakukan sehari-hari. Jawaban setiap orang berbeda-beda, ada yang lebih dari 3 tahap bahkan lebih. Kalau aku sendiri untuk membersihkan wajah dimulai dari bersihin make up mata dan bibir pakai eye make up remover, lalu aku membersihkan bagian wajah dengan cleanser (susu pembersih), setelah itu dicuci hingga bersih menggunakan face wash, baru aku menggunakan toner dan menggunakan serum/vitamin wajah/ night cream. Karena tema kali ini But First, Healthy Skin, so menurut kamu pengertian kulit yang sehat itu apa?
Beauty Class and Talk Show with Clinelle & Ratu
Kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi artinya memiliki kelembaban yang cukup, tekstur dan warna kulit wajah merata, dan bersih. Untuk mendapatkan kulit impian semua wanita memang nggak mudah Guys, butuh perjuangan, konsisten dan budget yang lumayan bikin kantong tipis hihi
Terus sekarang ini semakin banyak produk dipasaran yang sangat menjanjikan bisa bikin kulit wajah yang sempurna seperti artis Korea (re: kulit yang glowing & licin gitu sampai nyamuk pun kepeleset haha)
Nah disini aku mau kasih informasi gimana caranya bisa menemukan produk yang pas untuk kulit wajah?

4 Steps to find out which product that suits to your skin?

Sumber: kitakini.news
  • Hilangkan opsi "memburuk" (jadi kalau ingin memiliki kulit wajah yang sehat harus mengalami breakout dulu, itu mindset yang salah ya Guys)
  • Cek apakah produk cocok untuk kamu dan jenis kulit wajahmu.
  • Beri waktu untuk melihat hasilnya
  • Minta pendapat teman atau orang lain
Pernah sharing sama temen yang baru menggunakan sebuah produk skincare, lalu kulit wajahnya mengalami breakout (jerawat muncul secara tiba-tiba, bersamaan dan jumlahnya banyak) yang katanya itu wajar-wajar aja karena lagi dalam proses detox dan setelah itu akan membaik. Ternyata pas lagi Beauty Class & Talk Show kemarin dibahas bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat itu nggak harus mengalami breakout dulu. Kalau kulit menjadi breakout, tandanya produk yang sedang digunakan itu nggak cocok dengan kulit wajahmu. Jadi kita harus menghilangkan mindset memburuk untuk menjadi cantik. Udah jelas kalau kulit yang awalnya nggak breakout lalu menjadi breakout itu tandanya ada reaksi negatif yang nggak disukai oleh kulit itu sendiri.

Sumber: www.clinelle.co.id
Beauty Class kali ini dipandu oleh Beauty Vlogger asal Bandung yang terkenal, yaitu Alifah Ratu atau biasa dipanggil Ratu. Bumil satu ini mempraktekan secara langsung cara membersihkan wajah yang benar dengan menggunakan produk Clinelle. Produk Clinelle disesuaikan dengan kondisi kulit wajah sehingga dapat memudahkan pembeli untuk memilih produk.

Pada saat Beauty Class, kita bisa mencoba secara langsung produk Clinelle. Seluruh produk dari Clinelle sudah teruji secara dermatologis dan dirumuskan dengan "7 No's" yang artinya produk ini tidak memiliki kandungan yang dapat membahayakan tubuh seperti pewarna buatan, pewangi buatan, lanolin, mineral oil, SD-Alkohol, bahan komedogenik serta paraben. Clinelle juga menggunakan sistem envinix dengan formula RX3 Action yang mampu memperbaiki (Repair), menghaluskan (Refine) dan melindungi (reshield) kesehatan kulit.
Produk Clinelle
Trying Clinelle Product
Menyesuaikan dengan iklim yang terkadang panas dan hujan, kulit wajah kita memerlukan asupan nutrisi (skincare) yang dapat melindungi kulit dari dehidrasi. Untuk menjaga kebutuhan kulit, tentu saja kebutuhan skincare yang dibutuhkan kulit bisa lebih dari satu. Tidak cukup hanya menggunakan pelembab saja.

Nah ini dia tahap membersihkan wajah yang tepat. Yuk simak baik-baik ;)

  • Double Cleanser.
Gunakan make up remover sesuai jenis kulit, lalu akhiri dengan Clinelle PureSwiss Hydracalm Caring Milk Cleanser yang memiliki pH 5,5 dan memiliki kandungan Natural Phyto Hyaluronic Acid.

  • Membersihkan wajah dengan Cleansing Gel
Sebelum menggunakan toner, biasanya aku membersikan wajah menggunakan Clinelle PureSwiss Hydracalm Cleansing Gel. Cleansing Gel ini memiliki kandungan Natural Phyto Hyaluronic Acid yang membantu mengunci kelembaban selama 72 jam.

  • Toner
Menggunakan Clinelle Soothing Skin Toner yang pengaplikasiannya mudah, cukup di spray saja.

  • Lotion
Setelah menggunakan toner, aplikasikan Clinelle PureSwiss Hydracalm Lotion untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

  • Serum
Untuk usia diatas 24 tahun, bisa menggunakan varian Clinelle yang berwarna Gold. Untuk bagian mata, untuk mencegah munculnya garis-garis halus pada mata bisa menggunakan CaviarGold Firming Eye Serum. Terdapat butir-butir berwarna Gold pada serumnya. Untuk bagian wajah, bisa menggunakan CaviarGold Firming Serum. Tips dari aku untuk penggunaan eye serum harus dioleskan satu arah, jangan bolak-balik (dua arah) karena bisa menyebabkan timbulnya garis-garis/ kerutan pada mata.

  • Cream
Tahap selanjutnya menggunakan Clinelle PureSwiss Hydracalm Cream. Untuk tahap terakhir, menggunakan sunscreen. Dan bisa dilanjutkan dengan menggunakan BB Cream/ Foundation.

Akhirnya, kita udah ada di penghujung acara. Setelah Beauty Class dan Talk Show ini selesai, seperti biasa sesi foto-foto dimulai. Setelah itu, kita bisa langsung menikmati makanan yang disajikan di Mozaik Cafe. Steaknya enak. Hehe
Kita juga mendapatkan goodie bag dan voucher 100k untuk ditukarkan di Guardian loh. Sangat bermanfaat sekali acara Beauty Class-nya karena kita bisa mendapatkan pengetahuan baru, mendapatkan goodie bag dan sekaligus mencoba menu makanan di Mozaik Cafe. Semoga acara seperti ini bisa diadakan di kota kamu selanjutnya ya Guys ;)
Foto bersama Alifah Ratu

Follow Instagram: @clinelleID

Semoga review ini bermanfaat. Terimakasih sudah mengunjungi blog aku hihi :)

You Might Also Like

1 komentar

  1. ga bisa bedain mana yang artis mana yang blogger. indah cantik aneut!! 😍😍

    BalasHapus

Follow Us